Salam Blogger!

Semua orang pasti merasakan mimpi,baik dalam keadaan susah maupun senang. Mimpi yang dimaksud disini adalah sesuatu yg dialami ketika tidur(bawah sadar), yg ditimbulkan oleh ingatan atau kesibukan diwaktu siang hari sebelum tidur. Mimpi ini bermacam-macam, ada yang hanya permainan tidur, ada juga yang merupakan alamat (petunjuk). Untuk mendapatkan mimpi yang baik tentu ada caranya tersendiri. Bisa melalui wudhu sebelum tidur, baca Qur'an atau kitab suci sebelum tidur, dan sebagainya. Nah disini tidak membahas tentang mimpi lebih lanjut, hanya berkongsi pengalaman saja.

Sumber foto

Tuhan Menegurmu Lewat Mimpi

Pernahkah sahabat bermimpi dikejar anjing atau dikejar hantu? tentunya dalam mimpi itu sahabat sedang berlari, akan tetapi rasanya tidak sedang berlari. Panik,takut bercampur aduk dan terjadilah yang namanya "menggigau". Nah hal tersebut terjadi apabila lupa membaca doa sebelum tidur atau satu diantara hal-hal yang disunahkan dilakukan sebelum tidur tidak kita lakukan. Pernahkah sahabat bermimpi menangis? misalkan ditinggalkan oleh orang tersayang sehingga menyebabkan sahabat menangis? Dan ketika sahabat tersadar dari tidur, sahabat akan menyadari bahwa pipi sahabat basah karena air mata. Pernahkah sahabat bermimpi melihat teman sahabat yang masih muda atau orang tersayang meninggal dunia? apa yang sahabat rasakan? sedih, menyesal dan mengganggap itu cuma mimpi (meskipun dalam mimpi namun seolah-olah nyata).

Tapi pernahkah kita sadari bahwa dari semua mimpi yang kita alami itu tersirat makna yang hampir saja kita lupakan bahkan kita abaikan. Mimpi dikejar anjing atau dikejar hantu mempunyai makna yang tersirat yaitu sebelum tidur hendaknya kita membaca doa,mengamalkan apa yang disunahkan nabi agar terhindar dari godaain syetan didalam tidur. Saat kita mimpi ditinggalkan oleh orang tersayang sehingga menyebabkan kita menangis, makna yang tersirat adalah agar kita selalu memberikan yang terbaik kepada orang yang tersayang,memuliakan mereka (orang tua) ketika masih ada, menghargai orang yang tersayang,dan berbuat sebaik-baiknya kepada orang terdekat atau tersayang. Sedangkan ketika kita bermimpi bahwa teman terdekat kita yang masih muda tiba-tiba meninggal, makna yang tersirat adalah bahwa kapanpun Tuhan mau,Ia bisa mencabut nyawa umatnya tanpa diberitahu dahulu. Bukankah,Jodoh,Rezeki dan Maut itu hanya Tuhan yang mengetahui? Masa muda sebaiknya dimanfaatkan sebaik mungkin,melakukan hal-hal yang bermanfaat. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain bukan?. Adapun makna yang tersirat dari mimpi itu adalah sebuah Teguran dari Yang Maha Kuasa agar kita tidak melewatkan hal-hal yang terpenting dalam hidup kita. Percayalah bahwa dari mimpi, Tuhan sedang menegur kita semua.


Salam Blogger

Share on :

8 Responses to Tuhan Menegurmu Lewat Mimpi

  1. Mami Zidane Says:
  2. artikel yang bagus banget nih mas...saya pernah juga mimpi di tinggalkan orang-orang dekat saya, waktu itu saya sampe menangis tersedu-sedu dan saat terbangun pipi saya memang basah oleh air mata, rupanya Tuhan sedang menegur saya untuk lebih peduli dan lebih sayang dengan mereka. Dan mulai saat itu memang saya berniat memperbaiki sikap saya yang kadang-kadang tak begitu memperhatikan orang-orang dekat saya. saya tahu bahwa sebenarnya saya juga sangat menyayangi mereka. Terimakasih sharingnya mas....

     
  3. HEЯRY Says:
  4. betul banget tuh sob, ada juga tambahan didalam mimpi itu bisa bertemu dengan seseorang yang sudah tiada :)

     
  5. Semoga bermanfaat untuk kita semua :)

     
  6. thekupu Says:
  7. sering tu *lebih dari sekali* mimpikan org yang disayang (bapak same adek nomor 2) meninggal :( Ibu juga pernah sekali.

    begitu bangun langsung nangis, langsung telpon..

     
  8. Rio Pratomo Says:
  9. Allah kpn saja bisa mengingatkan kita,.
    begitu juga ketka beberibadah dgnnya, atas dsar cinta karennyalah..

     
  10. Citro Mduro Says:
  11. Terima kasih sob atas peringatan ini

     
  12. @thekupu : el juga sering mimpi cam itu mbak.. sering...tapi itu dulu waktu masih sekolah. dulu waktu sekolah kan agak bandel tuh.. :D

    @rio : benar gan.. jadi persiapkan diri masing2 :D

    @citro : semoga bermanfaat gan :)

     
  13. My World Says:
  14. Mimpo temen (di dalam mimpi dia teman,padahal di kenyataan blm pernah ketemu) meninggal padahal masih muda. Mungkin teguran untuk sllu mengingat Allah, jangan lupa kematian biaa datang kapan saja :-) udh sering diimgetin tetep ga sadar2

     
.......................................




Translate

PSF

PSF