Salam Blogger!

Setelah beberapa waktu yang lalu Kalimantan Barat mengadakan Festival Budaya Bumi Khatulistiwa Serta Pameran Expo Kalimantan Barat, Pada tanggal 2 Oktober 2011 Kalimantan Barat mengadakan Borneo Orchid Show yang berlokasi di Jalan Daya Nasional tepatnya di depan Auditorium Untan Pontianak.


Stan nya Kota Pontianak
Pameran ini dibuka secara resmi pada tanggal 2 Oktober 2011 oleh Ny. Frederika Cornelis S Pd ( istri Gubernur Kalimantan Barat ). Borneo Orchid Show ini akan berlansung hingga tanggal 9 Oktober 2011. Adapun yang ikut serta dalam Borneo Orchid Show ini antara lain dari kota Pontianak, Singkawang, Kabupaten Melawi, Sintang, Sanggau, Kubu Raya dan Kayong Utara. Borneo Orchid Show ini lebih banyak mempamerkan anggrek sesuai namanya " Borneo Orchid Show ", yang di pamerkan berbagai spesies anggrek. Selain itu terdapat juga tanaman hias lain nya yaitu Kemuning dan Ekor Tikus. Ekor Tikus ini adalah tanaman hias yang di tonjolkan dari Kabupaten Sanggau.

Sementara itu stan yang berasal dari kota Pontianak, lebih banyak menampilkan anggrek - anggrek yang beraneka rupa, ada anggrek yang bewarna putih, warna merah jambu serta tanaman hias lain nya, sebut saja kaktus yang berbagai spesies tersedia di stan nya kota Pontianak di Borneo Orchid Show ini.

Stan nya Kota Pontianak

Adapun tujuan dari Borneo Orchid Show ini adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat luas terutama masyarakat Kalimantan Barat, bahwa ini lah anggrek yang terdapat di Kalimantan Barat. Anggrek yang tersedia di alam Kalimantan Barat yang mempunyai pontensi ekonomi yang cukup cerah untuk masa depan, artinya dari segi jual beli memiliki nilai yang cukup bagus untuk dikembangkan yang kemudian bisa di perjual belikan.
Stan nya Kota Pontianak

Mengenai Respon pengunjung, salah satu narasumber dari stan kabupaten Sanggau mengatakan bahwa antusias pengunjung cukup bagus, di mulai hari pertama sampai kemarin. Ia mengatakan jika tidak ada halangan, tepatnya pada tanggal 9 Oktober nanti Borneo Orchid Show akan secara resmi di tutup. Harapan dengan adanya Borneo Orchid Show ini adalah mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa Kalimantan Barat punya potensi alam yang sangat indah dan berharap anggrek Kalimantan Barat ini bisa Go Internasional.


Salam Blogger!


Share on :

8 Responses to Borneo Orchid Show

  1. al kahfi Says:
  2. dimana2 tanaman anggrek tetep di sukai ya,,gak bakal ketinggalan mode tanaman seperti yg terjadi pd anthurium

     
  3. arr rian Says:
  4. This comment has been removed by the author.  
  5. arr rian Says:
  6. maaf tadi salah ketik...yang bener gini
    Saya suka bunga anggrek....suatu saat kalo berkeluarga mau ah nanam di pekarangan,..hehehhe

     
  7. arqu3fiq Says:
  8. Wow...sumpah bunga angrek kesukaanku, berapa harganya di sana bro? yang putih tuh keren. Kenapa ya angrek ku koq jarang berbunga?

     
  9. Cerita Tugu Says:
  10. wah aku paling suka bunga anggrek

     
  11. Anggrek ciri khas bangsa Indonesia... O iya, BTW sebenarnya ada nggak Blood Orchid itu ya??

     
  12. wah anggrek ya itu. keren banget

     
  13. Dwi Wahyudi Says:
  14. Waduh, besok terakhir ya? Abang belum sempat singgah pula tuh, padahal ada niat mau buat tulisan mengenai pameran anggrek. Semoga besok msh ada waktu buat singgah kesana, tetap semangat ngeblog kawan...

     
.......................................




Translate

PSF

PSF