Jahe Merah atau Zingiber officinale  saat ini ramai diminati masyarakat Indonesia. Pasalnya rempah ini dikabarkan dapat menangkal virus corona. Sebenarnya apa saja sih kandungan jahe merah yang bermanfaat bagi tubuh kita? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Jahe Merah mengandung air, serat, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral (fosfor, kalsium, dan besi). Selain itu, berbagai kandungan vitamin dan senyawa dalam jahe bisa kita temukan seperti: Shogaol, Gingerol, Zingeron, Capsaicin, Farnesene, Cineole, Caprylic acid, Aspartic, Linolenic acid, Gingerdione, Serat resin, Oleoresin dan Minyak atsiri.

Koleksi pribadi

Melihat senyawa yang terkandung di dalamnya, jahe merah ternyata ampuh untuk mengobati berbagai penyakit seperti  meredakan batuk, meredakan sakit kepala, mengatasi rematik, menurunkan kadar kolesterol, mengatasi peradangan, sebagai antioksidan dan antibakteri, menghilangkan jerawat dan lain sebagainya.
Untuk memanfaatkan jahe merah sebagai obat herbal bisa dengan cara menghaluskan jahe merah hingga menjadi bubuk, lalu direbus dan diminum airnya. Selain itu, bisa juga dijadikan bumbu masakan untuk disantap bersama keluarga.
#jahemerah #viruscorona #indonesiabersatumelawancorona #jahemenangkalcorona #jaheobatcorona #vaneshaangel #viral

Share on :

0 Responses to Jahe Merah Si Penangkal Corona

.......................................