Kali ini kita melanjutkan perjalanan kita menuju Kost teman saya di Ketapang, tepat nya di Mulya Baru. perjalanan yang di tempuh mulai dari pelabuhan ke Kost teman saya adalah kurang dari 1 jam. Dengan Melewati beberapa tempat yang menurut saya sangat menarik dengan bangunan yang tertata rapi di tambah kebersihan yang terjaga serta masyarakat yang mentaati peraturan Lalu Lintas.


Sesampai di Kost teman saya, Kami melepas sejenak rasa lelah kami, Teman saya yang merupakan Pekerja di sebuah hotel, pulang kerja lansung menjemput saya, saya merasa sangat di hargai karna ketulusan dia.


Sabtu 29 Januari 2011

Jalan - Jalan nya untuk mengelilingi Kota Ketapang terpaksa di tunda, karna teman saya harus bekerja sehingga otomatis yang tau secara detail tentang ketapang adalah dia.teman saya bekerja sampe Minggu sore, namun untuk menghilangkan rasa bosan karna di tinggal sendiri saya mencoba menghubungi teman - teman saya melalui Facebook, beruntung nya saya mempunyai Facebook sehingga bisa di gunakan untuk mencari teman baru di Kota Ketapang ini.
Setelah beberapa teman di Facebook yang saya hubungi, akhirnya secara bersamaan dua orang teman saya sudi untuk menemani saya menjelajah kota Ketapang di Malam hari.
Namun sayang di malam hari dengan kualitas kamera hape tidak dapat saya manfaatkan untuk membidik beberapa objek yang menurut saya menarik.

Minggu 30 Januari 2011

Untuk kali ini saya pun mencoba menghubungi teman - teman facebook lain nya.Alhasil saya pun di bawa teman saya bertamu di rumah nya tepat nya di Mulya Kerta.




Hampir 2 jam berada di rumah nya saypun pamit untuk pulang dan kali ini saya pun di jemput oleh teman saya di mana tempat nya saya menginap.Terima kasih buat teman saya tersebut.
perjalanan pulang ke kost pun kami manfaatkan untuk mengunjungi Keraton Kerajaan Matan Ketapang



Di Keraton ini saya hanya bisa memandangi nya dari luar tanpa memasuki halaman, waktu pun sudah hampir malam sehingga tidak memungkinkan untuk memasuki Halaman Keraton apa lagi memasuki keraton. Sementara pagar halaman nya tertutup dan terlihat penjaga Keraton sedang menyapu bersih sekitar tangga menuju pintu masuk kedalam ruangan keraton.


Walaupun tidak dapat memasuki Keraton,kami sejenak menikmati sore di taman GM Saunan yang begitu indah, bersih dan berada di pinggir sungai.
beberapa anak mudak juga menghabiskan waktu libur mereka untuk menikmati sore di Taman GM Saunan.
Taman GM Saunan Tepat nya Di Depan Keraton Kerajaan Matan

Kami pun mengamati di sekitar halaman, tampak lah Tiang Bendera yang bewarna kuning.



Sementara Jalan raya nya Sebelum melewati Keraton terdapat 2 Gapura, Sebelum melewati Keraton dan sesudah melewati Keraton.

setelah cukup lama menikmati sore di sekitar keraton teman saya pun mengajak saya menuju suatu jembatan Pawan 5 yang pembangunan nya masih belum rampung.

Perjalanan kali ini cukup mengasyikan namun rasa puas yang ada pada diri ini masih belum terlampiaskan. ^_^
Perjalanan ini masih belum berakhir dan Perjalanan yang mengasyikan ini seharus nya menjadi moment yang begitu indah.

Beberapa Foto di Sekitar Keraton :



Beberapa Bundaran di Sekitar Kota Ketapang :







Share on :

0 Responses to Perjalanan Ke Ketapang

.......................................