Salam Blogger!

Seperti Biasa yah, yang nama nya kecanduan itu sulit sekali untuk di hilang kan, apalagi kalo ketemu barang yang nikmat, wuiiiiiiiiiiih, bikin lupa akhirat cuy!
Nah, ngomong - ngomong akan sebuah Kenikmatan ne ye, ane mau bagi - bagi info neh, eiits...Bukan info tapi ngotak ngatik opini ajah ( ngotak ngatik? apaan tuh? ).


Nah, beberapa hari ini, setelah ane berstatus "Single " ( sebenarnya dari dulu single terus deh?), ane makin gemar berselancar di dunia maya, terutama dan terspecial Blog. Mulai bergentayangan dari satu blog ke blog yang lain nya, mulai memasuki Chatbox setiap Bloger sampe - sampe meninggalkan Pesona di Kolom Komentar (Pesona = Komen; Bahasa Khusus ane ). Tapi kayak nya Blogwalking identik dengan kasih Komentar deh?, Sekali lagi Maaaaaaaaaf!! :D

Berselancar dari Blog satu ke blog lain nya yang lebih Nikmat nya di sebut " Blogwalking" ini sudah menjadi suatu kebiasaan baru ku, yang mana sebelum nya kagak doyan dah mencicipi yang nama nya "blogwalking " apalagi tebar " pesona " kagak doyan cuy!, tapi neh ye..Satu kejadian yang Luar biasa ne ye, setelah ane " blog walking " dan tebar "Pesona " di beberapa blog, tanpa sadar dan tanpa terduga, Postingan ku yang sebelum nya Sepi Pengunjung dan Sepi Komentar, setelah blogwalking satu per satu komentar mulai tumbuh dan bersemi di Blog " Taman Sambas ".

Kembali pada blogwalking, satu hal yang bikin aku penasaran adalah "awards". Nah untuk kata satu yang ini ane bingung sekali Cuy!, kenapa nggak, ane pikir untuk mendapatkan "awards " yah harus ikut kompetisi apa gitu, dan dengan bangga nya "awards " tersebut akan terpampang di blog kita.

Membaca salah satu postingan Blogger, yang memuat kisah nya mendapatkan awards, sedikit membuka mata dan telinga, hati,kepala, tangan, pokok nya semuanya dah,m oh..ini yang di maksud awards. Ternyata oh ternyata ne ye, awards tersebut di berikan melalui sebuah postingan dengan di sertai gambar "awards" yang kemudian di postingan tersebut sang Blogger, mencantumkan Link nya Blogger yang lain otomatis ya bagi yang membaca blog pemberi awards, sedikit nya atau sebanyak nya memberikan rasa ingin tahu, seperti apa seh blog yang di anugrahi awards tersebut? Nah, manfaat bagi yang di Anugrahi awards adalah akan banyak nya yang berkunjung ke blog tersebut(yang di beri awards) dan mungkin backlink nya juga akan meningkat ( sebenarnya seh gak tau juga ya backlink itu kayak apa: Ane kan Gaptek Cuy). Setelah membaca postingan di blog tersebut yang isi nya menyatakan kegembiraan nya tentang awards yang ia dapat membuat ane berpikir, lah kapan seh ane dapat awards? hehehe..Terlalu Ngareeeeeeeeeep!.

Kemudian ane berpindah ke blog yang lain, dan membaca beberapa postingan, plaaaaaaaaaaak!!!! ane terdampar lagi pada postingan yang berisi tentang pemberian awards..Wow...jadi tambah Ngiri Cuy!! beda nya kali ini yang ane baca adalah sang blogger memberikan award kepada blogger lain.

Setelah lumayan lama menjelajah, mengintip blog yang lain akhir nya lagi dan lagi menemukan blog yang memposting pemberian dan penerimaan awards..Ya Tuhan.........Fenomena apakah Ini?

Selang beberapa waktu aku kembali lagi melakukan ritual blogwalking yaitu memberikan komentar - komentar, sory ya bukan komentar minta follow okey? hehehhe, memberikan komentar - komentar yang pasti nya di baca donk postingan nya, kan menghargai blog nya orang, ya gak? hehehehe

Dan Setelah Menebar Pesona di berbagai blog, ternyata blog "Taman Sambas " terserang Durian Runtuh Cuy! Kenapa Oh Kenapa? karena di samping mendapat kan Komentar yang lumayan Mengusir rasa sepi nya Blog, ternyata ane mendapat kan "Awards " (Sambil guling - guling keriangan ). Dan Awards yang ane dapatkan 2 awards sekaligus dalam waktu yang bersamaan hanya beda jam saja,hohohoh (Narsis).

Setelah mendapat awards, ane pun terpikir untuk membuat postingan tentang " Hey, itu Awards Aku Punya! " yang mana menyatakan kegembiraan ane mendapatkan awards dari sahabat blogger.

Nah sepertinya ane mulai ketularan juga untuk memberikan awards, seperti sebuah trend buat blogger untuk memberikan awards kepada blogger lain nya, sebenarnya seh sah - sah saja, toh itu tidak merugikan orang lain, namun seperti sebuah topik yang sedang hangat di bahas, Fenomena " Awards " ini pun menjadi salah satu postingan yang mesti di sisipkan di sebuah postingan blog (jangan terlalu serius gan! ) yang mana, bila melihat blog yang A, barusan ia memposting tentang " awards yang ia terima " , melirik ke blog yang B eh ternyata ia juga memposting tentang " pemberian awards kepada teman - teman nya " dan melirik lagi eh sama lagi, so Fenomena apa ini? Tapi semua itu, lagi dan lagi seperti ane bilang itu hak semua orang kok, toh gak merugikan malah banyak manfaat nya juga, selain sebagai tanda penghargaan, juga mempererat silaturahmi antara sesama Blogger, dan juga berpengaruh pada backlink kita, terus sebagai penambah semangat juga, ya gak? toh Ane pun dapat Awards juga kok..malah dapat 2 lagi sekaligus...hoho pamer lagi dah :D

Jadi blog Awards itu menurut pandangan ane yang labil dan Gaptek ini, sepertinya adalah sebuah trend di kalangan blogger, ane juga kagak tau apakah trend ini sudah terlalu lama berlansung atau baru - baru ini yang jelas trend tersebut banyak manfaat nya kok..Asal jangan bosan aja dah membaca sebuah blog jika menemukan postingan tentang Awards. hehehe.. Jika Anda Berkomentar, Maka anda akan mendapatkan " Awwards Komentator Terbaik " ada juga Awards " Bestfriend Awwards " dan sebagai nya. Apapun yang Nama nya Awards sangatlah menyenangkan

Bagi yang sudah memberikan ane awards, setelah membaca ini, JANGAN di ambil Awards ane..Itu Awards ane Punya!!! hahahahhahaha..

Yuk Kita Lanjutkan Menulis Gan! Semangat...Semangat..Dan Semangat!


Maaf bila ada kata - kata yang salah, bila ada kata yang tidak berkenan, mohon di maafkan, oke cuy?
Sekian dan Terima Kasih.
Wassalam
Tertanda Eel Eliyanto Kaudan


Salam blogger!


Share on :

11 Responses to Fenomena Awards Di Sebuah Blog!

  1. Unknown Says:
  2. award itu harusnya..dan kudunya..hehehe..ada acuannya..jadi untuk hal yang istimewa lah award ada..Misalnya panasonic Award dll untuk yang telah membuat sesuatu istimewa dan hebat. Sejauh ini di dunia webblog award hanya utk mencari backlink tak ada tujuan apa2, penghargaan juga untuk menghargai atas apa? hehehe..ini di pikiranku lho mas boss..yang tak setuju yang jangan pukul aku....nyerah...dan nambah,,utk kolom komentar gmn kalo semua di bolehkan termasuk anonim? biar yg komen bisa pasang link url webblognya, buka Id dari Google...setuju? semoga setubuh..eh setuju....thx pake u..

     
  3. Mungkin Anda benar...setiap orang punya masing2 Opini....Tapi menurut ane, ada sisi baik nya juga " Awards " itu Membooming di blog, ya selain sebagai tanda penghargaan boleh juga sebagai memburu Link..tapi kalo udah satu blog tentang awards, dan awards yang lain nya juga membahas yang sama, maka agak sedikit bosan dan jenuh seh melihat nya...hohoho.......Utk Kolom komentar itu, buka Id Dari Google? itu cara nya ya? ane kagak ngerti juga neh..Kolom komentar ane kog kagak kayak yang lain ea

     
  4. warsito Says:
  5. betuuuuuuul banget gan

     
  6. Ardian Says:
  7. yarp yarp yarp..
    Kalo semua ngebahas tentang award dan pajang award ya jadi bosen dong mas.. Hehe.
    (mulai sok tau tentang award, padahal gak ngerti award, backlink de el el)
    salam mas

     
  8. Warsito : Setuju apa ne mas? hahhaha

    Ardian Bumi : Udah Ngetrend kayak nya Awards ne..hehhee..semoga dg ada nya award yg beraneka nama, bisa memicu sang blogger utk semangat menulis deh :D

     
  9. kebanjiran award ya akhirnya :)

     
  10. tapi justru ane sedikit " jenuh " bila ngebaca sebuah blog yang isi nya memberi awards dan menerima awards....beberapa hari ini ane, blogwalking, ketemu terus yang nama nya penerimaan dan pemberian awards....

     
  11. Selamat ya sobat, keep spirit!!

     
  12. Thanks Sob....hehehhehe...tapi ini pendapat ane tentang Fenomena awards yg sedang booming.....

     
  13. Rezkiji Says:
  14. udh male saya nerima award sebenarx
    alx udh gk istimewa awrd sekrg, :D

     
  15. bayu hidayat Says:
  16. hmmm kalo gw sih seneng aja di kasi award. tapi kalo gw di kasi award dengan tampa usaha berarti ato gw sendiri bingung kenapa di kasi award. yah gw bisa bilang award gw tuh nothing dan cuma pengen back link doang. hehehe.

    tapi bagi ane award dong. award nya pake hadiah duit gitu. biar gw senang. hehe

     
.......................................