Mendapatkan pekerjaan layak dengan gaji yang tinggi adalah sesuatu yang di impikan setiap orang. Penghasilan yang tinggi biasanya juga menjadi pemicu etos kerja seseorang. Sementara jika gaji yang tinggi dan pekerjaan yang layak namun pekerjaan tersebut bukan lah sesuatu pekerjaan yang di cintai dengan arti kata lain pekerjaan yang tidak pernah ia bayangkan akan menekuninya atau mungkin tidak terpikir sama sekali akan terjun ke dunia kerja seperti itu juga dapat mempengaruhi kinerja seseorang. Bukan kah suatu pekerjaan yang di cintai akan menjadi kan seseorang betah akan pekerjaan yang ia tekuni dan pastinya semangat kerja nya juga meningkat.
Beberapa Cara Menciptakan Semangat Kerja yang di kutip dari laman Wapto.me.com adalah sebagai Berikut :


1. Kerja Adalah Anugrah
Mulailah menyadari bahwa pekerjaan yang Anda miliki sekarang merupakan anugrah yang tidak begitu saja Anda raih. Untuk sampai di posisi ini, Anda telah melewati perjalanan yang panjang, menghadapi persaingan yang berat dengan sesama pelamar, rekan - rekan kerja, dan pekerjaan - pekerjaan yang membuat Anda bekerja lembur. Jadi tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak bergembira dan bergairah saat ini.

2. Punya Mimpi
Mempunyai mimpi pada karier Anda bisa memicu semangat yang akan mendukung pekerjaan. Anda jadi bergairah untuk menyusun langkah - langkah yang tepat demi tercapai nya keinginan Anda. Mulailah dari yang kecil, seperti membuat target- target mingguan. Minggu ini, target menyelesaikan draft presentasi. Target selanjutnya , menyelesaikan negosiasi dengna klien.

3. Mengingat Kesuksesan
Hasil penelitian membuktikan, semangat kerja yang kendur bisa bangkit lagi seketika saat Anda mengingat keberhasilan yang pernah Anda raih sebelum nya. Katanya, kalenjer adrenalin akan lebih aktif bekerja, saat Anda mengingat masa - masa indah termasuk keberhasilan. Sehingga mampu meransang semangat, kreativitas dan kepercayaan diri.

4. Minta Proyek Baru
Anda mungkin tipikal yang selalu bersemangat menghadapi tantangan baru. Bila suatu pekerjaan sudah membuat Anda stuck, coba minta atasan untuk memberikan proyek baru, sehingga gairah bekerja Anda bangkit kembali.

5. Bicara Pada Sahabat.
Saat sedang down, Anda membutuhkan orang untuk mendengarkan. Bertemu sahabat dan ngobrol panjang lebar tentan gmasa - masa indah yang pernah Anda alami, akan menyegarkan pikiran. Mereka mungkin bisa memberikan suntikan semangat baru pada Anda.

6. Bayangkan Yang Indah
Bila semangat kerja Anda turun, tapi pekerjaan menumpuk,segera bayangkan bahwa setelah pekerjaan selesai, Anda akan memanjakan diri, dengan melakukan massage, nyalon, spa, shopping atau kongkow bersama teman - teman Anda.

6. Ambil Kursus
Meraih cita - cita pribadi dengna dukungan kantor membantu Anda memiliki keterikatan terhadap kantor. Ambilah kursus - kursus yang di minati dan mampu membuat Anda fun. Kalau Anda merasa puas dengan yang didapat di luar kantor, Anda bisa lebih menikmati pekerjaan, dan tidak lagi menganggap nya sebagai beban.

7. Pikirkan Yang Paling Di Sukai
Apa sih yang Anda sukai dari perkerjaan Anda?
Rekan kerja yang menyenangkan, waktu yang flesibel, atasanya yang bijaksana, atau apa? Bila masih menyebutkan lebih dari lima hal dari pekerjaan yang bisa membuat Anda tersenyum, kayak nya semangat Anda yang hilang tersebut bisa segera Anda temukan kembali.

8. Munculkan Pesaing
Pada dasarnya setiap orang punya jiwa bersaing dalam dirinya. Jadi, bila semangat mulai kendur, jadikan salah satu rekan yang dianggap cemerlang sebagi rival Anda di kantor. berusahalah dengan cara yang sehat pastinya.


Sikap Anda
Menjadi Diri Sendiri
Sifat Abusrd Pria

Share on :

0 Responses to Menciptakan Semangat Kerja

.......................................




Translate

PSF

PSF