Bubur Pedas, Salah Satu Makanan Tradisional yang Berasal Dari Kabupaten Sambas. Bubur Pedas Bukan lah Bubur yang rasanya sangat pedas melainkan hanya nama yang menurut bahasa sambas bubur pedas adalah campur aduk antara satu bahan dengan bahan lain nya.


Dan Bubur Pedas adalah Makanan Tradisional yang terbuat dari Pakis,Daun Kunyit,Daun Kesum (bahasa Sambas nya ) kalo bahasa Indonesia nya masih belum nemu, heheh, terus biasanya di campur jagung juga, kecambah, atau bisa kacang,dan ikan teri, sementara bumbu - bumbunya antara lain bisa di kasih Lada,Garam, penyedap rasa, Kelapa yang telah di parut kemudian di goreng tanpa minyak, dan juga beras yang di goreng juga tanpa minyak, jeruk sebagai pelengkap nya.



Biasa nya Bubur Pedas di hidang ketika keluarga lagi bertamu,atau sahabat andai.
Bubur Pedas ini enak bila di sajikan dengan jeruk kecil sebagai penambah rasa, sementara daun kesum dan daun kunyit menambah aroma keenakan makanan tradisional ini.



Share on :

4 Responses to Bubur Pedas Asli Sambas

  1. thekupu Says:
  2. I loooovveeee eating Bubur Padas ^^

     
  3. yes..Bubur padas is delicious...can u cook it miss? :D

     
  4. thekupu Says:
  5. kalo dari numbuk2 beras, parut2 kelapa belum pernah bikin sendirian. Selalu rame2. Ribet boo'.. kalo pake yang udah siap beras n kelapanya, bisa hehe..

    btw, postingan ini di linkan buat promo postingan oleh-oleh yes ;)

     
  6. mantaaap..

     
.......................................




Translate

PSF

PSF