Kabupaten Kayong Utara dengan ibukotanya Sukadana, terbentuk pada tahun 2007 silam ini mempunyai pariwisata dengan panorama alamnya yang sangat menakjubkan. Selain Air Pauh, ada satu wisata alam yang wajib untuk di kunjungi yakni Pantai Pulau Datok yang terletak di Dusun Tanah Merah, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.
Pantai ini diapit dua bukit hijau. Pasir yang menghampar luas dengan deburan ombak yang cukup menenangkan menjadi salah satu destinasi pecinta wisata bahari. Pasalnya ketika sore hari pengunjung akan melihat matahari terbenam disudut bukit yang mengapit pantai ini. Yang paling menyenangkan, para pengunjung tidak perlu kuatir akan duduk dipasir atau kontak langsung dengan matahari. Karena pada pantai ini sudah tersedia tempat duduk yang lantainya keramik serta tempat duduk dengan payung. Selain itu, dipantai ini juga dihiasi dengan pepohonan yang menghijau, sehingga sangat cocok untuk bersantai ria bagi keluarga yang menginginkan berbeque atau mengadakan outbound.
Perjalanan menuju pantai ini jika dari pelabuhan Sukadana kurang lebih 10 menit. Kondisi jalanan yang mulus dan pada hari biasa memasuki pantai ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Biasanya pada hari libur pantai ini banyak dikunjungi warga. Pada malam minggu, pantai ini juga banyak dikunjungi oleh kaum muda untuk menghabiskan malam minggu mereka.

Share on :

0 Responses to Menikmati Senja Di Pantai Pulau Datok

.......................................




Translate

PSF

PSF