Beberapa pekan lalu kabar tak sedap kembali mengguncang wakil rakyat kita. Pasalnya ada video mesum yang mirip dengan salah satu anggota DPR RI. Tak khayal lagi keberadaan video yang belum pasti siapa pemerannya ini menjadi bulanan media di tanah air. Namun seiring waktu berita tersebut mulai meredup dan kepastian akan video tersebut apakah diperankan oleh anggota DPR RI atau tidak masih belum diketahui oleh masyarakat. Bagaimanakah tanggapan masyarakat mengenai video mesum tersebut? Berikut cuplikannya :

Abdul Wahab seorang karyawan swasta mengungkapkan seandainya video itu benar diperankan oleh anggota DPR RI dari fraksi bewarna merah itu, hal itu sangat memalukan buat bangsa Indonesia. Namun seandainya salah hendaknya diklarifikasi terlebih dahulu. Dan masyarakat juga hendaknya mengecek kebenaran informasi tersebut.

Apabila terbukti video mesum tersebut diperankan oleh anggota DPR RI, menurut Abdul sebaiknya ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku karena Indonesia merupakan negara hukum.

“Kalau seandainya kenyataannya benar anggota DPR RI melakukan video mesum, ditindak sesuai hukum yang berlaku. Ketentuan hukum yang berlaku seperti apa ya jalankan seperti itu tidak meleset dari hukum. Negara inikan negara hukum mestinya dikembalikan lagi ke hukum” ujar dia.

Suara Abdul Wahab :



Riska seorang mahasiswi mengungkapkan belum bisa menanggapi lebih banyak mengingat kebenaran video mesum yang melibatkan wakil rakyat ini masih dipertanyakan. Namun menurut Riska jika video mesum tersebut sudah dipastikan kebenarannya, wakil rakyat ini sebaiknya diberhentikan dari jabatannya. Karena sebagai wakil rakyat seharusnya memberikan contoh yang baik kepada rakyat. Riska berharap kepada wakil rakyat agar jujur dan memberikan contoh yang baik kepada rakyat Indonesia.

Suara Riska :



Sementara itu Ariana yang juga seorang mahasiswi mengungkapkan hal yang serupa dengan Riska. Tetapi Ariana berharap kepada wakil rakyat yang tersandung kasus-kasus yang mencoreng nama wakil rakyat, hendaknya memperbaiki apa yang sudah terjadi. Karena tidak mungkin bisa mengulang waktu agar hal tersebut tidak terjadi.

Suara Ariana :



Demikian tanggapan dari masyarakat kota Pontianak mengenai kabar tak sedap yang menerpa anggota wakil rakyat kita. Semua rakyat berharap agar wakilnya dapat memberikan contoh yang baik serta benar-benar menjadi wakilnya dalam memperjuangkan nasib rakyat Indonesia. Semoga kasus video mesum ini cepat terungkap agar tidak ada rasa saling menuduh.

Share on :

7 Responses to Tanggapan Masyarakat Terhadap Video Mesum Anggota DPR RI

  1. Suer miris :(

     
  2. kan belum pasti gan kebenarannya :D

     
  3. Ario Antoko Says:
  4. sudah akhir jaman, jadi pejabat artinya bisa sesukanya...

     
  5. diniehz Says:
  6. kok ini ndak dimasukkan ke warta 3 el :D

    *merbahayaaa yes, terlalu politis hihihi.

    Anyway, saya sebagai warga Kalbar memandang kasus ini sebagai pelajaran tidak hanya untuk anggota DPR. Entah benar atau bukan yang bersangkutan yang ada di video, pelajaran yang patut kita tanamkan dalam diri kita adalah: laa taqrobuzziina. Tak hanya anggota DPR saja kan? Semua masyarakat sebaiknya menjaga moral masing-masing.

    Mulai dari diri sendiri, semacam itulah :)

     
  7. Indra Kusuma Says:
  8. Sebagai blogger kita hanya dapat menjadikan setia postingan kita dalam hal seperti ini merupakan suatu aktifitas kegiatan sosial control dan penasehat kebaikan untuk kita semua.

    Semoga tidak akan terulang kembali kepada para oknum yang memiliki nilai moral yang bejad.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

     
  9. @Diniez : memang dak dimasukan ke Warta 3, kemarin rencannay mau dimasukan ke Sarapan Bersama Bung Rima, tetapi udh ada topik lain yg diangkat, lagian teman2 bilang "bahaya el"

    @Indra : setuju sekali sama agan :D

     
  10. Mami Zidane Says:
  11. semoga masalah seperti ini bisa cepat di tuntaskan ya

     
.......................................




Translate

PSF

PSF