Angkutan darat, udara maupun air sangat penting dalam kehidupan manusia. Baik itu angkutan umum atau angkutan milik pribadi. Semuanya digunakan untuk memperlancar aktivitas sehari-hari. Angkutan ini berkaitan erat dengan kendaraan. Baik itu kendaraan bermotor atau bukan (sepeda dan lain-lain).

Khusus Kendaraan bermotor di Kalimantan Sendiri setiap tahunnya mengalami peningkatan. Berdasarkan informasi yang dikutip dari RRI Pontianak, Di Kalimantan Barat jumlah jumlah kendaraan bermotor dari berbagai jenis di Kalbar hingga tahun 2011 mencapai 825.000 unit. Sekitar 746.000 unit diantaranya kendaraan roda dua. Diperkirakan pertumbuhan kendaraan bermotor di Kalbar pada tahun 2012 menembus angka 1.057.000 unit, dan sebanyak 966.000 diantaranya merupakan kendaraan roda dua.

Dengan volume kendaraan yang terus meningkat terutama kendaraan roda dua tentunya berpengaruh pada jasa angkutan umum. Biasanya yang mengalami perubahan adalah angkutan umum darat. Sebagai contoh angkutan kota. Dengan semakin banyak masyarakat yang memiliki kendaraan roda dua tentunya keinginan untuk menggunakan jasa angkutan kota juga kecil. Sedikitnya yang menggunakan angkutan umum pasti berpengaruh pada pendapatan yang berprofesi sebagai supir. Namun terkait dengan semua itu, pasti ada jalannya untuk kearah yang lebih baik. Baik untuk pemerintah, supir maupun masyarakat itu sendiri.


Tulisan ini Spesial buat Hari Angkutan Nasional yang jatuh pada hari ini.

Share on :

2 Responses to 24 April Hari Angkutan Nasional

  1. diniehz Says:
  2. Selamat hari angkutan nasionaaaal \^.^/

    Semoga lancar jayaaa angkutan kota, bus kota, busway, kopaja, transjakarta semuenye lah, bisa kurangi macet di tempat2 rawan macet dan tak ada lagi kejahatan di angkutan umum.

     
  3. Bayu Hidayat Says:
  4. selamat hari angkutan. ayo lebih perbaiki lagi saran angkutan. biar roda ekonomi makin cepat perjalan. banyak banget motor di pontianak bro. wahhh wahh

     
.......................................




Translate

PSF

PSF