Pantai Kijing satu diantara ojek wisata yang terdapat di Kalimantan Barat. Terletak di Mempawah Kabupaten Pontianak. Pantai yang dihiasi dengan bukit serta pohon kelapa ini dapat dijangkau dengan mengendarai sepeda motor atau mobil. Untuk menuju Pantai Kijing ini memerlukan sekitar 3 jam dari kota Pontianak. Tidak jauh dari jalan raya dan sekitar 10 menit dari jalan raya sudah bisa menikmati hembusan angin Pantai Kijing tersebut.

Pantai Sebelah Kanan

Ketika menuju Pantai Kijing, pengunjung akan melewati pemukiman rumah warga setempat. Namun rumah warga tidak terlalu padat dan kebanyakan yang akan dilewati adalah sawah padi. Selain itu bukit dengan pepohonan yang rimbun turut menyejukan mata bagi yang berkunjung. Setelah sampai ke Pantai, pengunjung bisa memilih kearah kanan atau kiri. Kebetulan jalan tersebut tepat berada ditengah pantai. Pantai sebelah kanan merupakan pantai yang dipenuhi pohon kelapa dengan lapangan “gastrek”. Sedangkan pantai sebelah kiri merupakan bukit yang juga tersedia kantin untuk menikmati kuliner yang tersedia.
Disebelah kiri terdapat bukit

Untuk harga tiket memasuki Pantai Kijing ini cukup terjangkau. Pada hari biasa (bukan hari besar) dengan hanya merogeh kantong Rp.5000 per orang sudah dapat menikmati pemandangan pantai tersebut. Deburan ombak serta kokohnya pulau dihadapan pantai ditambah dengan kuatnya hembusan angin sangat pas buat keluarga mengisi waktu liburnya. Pada tengah-tengah pantai, berdiri kokoh pohon-pohon yang rimbun sehingga pengunjung tidak perlu khuatir akan kepanasan.
dari tengah-tengah terlihat pulau

Objek wisata Pantai Kijing ini layak untuk dikunjungi karena bukit yang menghadap ke pantai serta pohon kelapa yang tertata indah ditambah dengan lapangan gastrek menjadi unggulan berbanding pantai lainnya. Namun beberapa hal yang perlu dibenahi yaitu tangga untuk mendaki bukit perlu diperbaiki. Karena terlihat sudah tak terawat malah rumputnya yang panjang menandakan bahwa tidak pernah ada lagi yang mendaki bukit tersebut. Selain itu, patung kuda, gajah juga sudah terlihat kusam sehingga kurang menambah keindahan pantai itu. Tempat sampah juga belum tersedia secara maksimal serta tempat memancing yang sudah rusak sehingga memerlukan tindakan lebih lanjut dari pemerintah setempat.

Share on :

7 Responses to Pantai Kijing Masih Menarik Untuk Dikunjungi

  1. choirul Says:
  2. wah asyik banget ya pantainya

     
  3. thekupu Says:
  4. Aseeek, setelah ngomen di
    tulisan saye
    akhirnyaaa Eel ke Kijing jugaa \^.^/ yiiihaa..

     
  5. Bagus, suasananya menyenangkan. Sayang, kejauhan. Di kalimantan paaa :))

     
  6. @Choirul : kalau asik kesini aja gan :D
    @thekupu: hahahhahaahahaha iri sama traveling mbak... Dari pada lewat terus kan cuma bikin penasaran, yah mampir :D
    @Faizal : semua tempat punya keistimewaan tersendiri gan :)

     
  7. kurang bersih dan kurang terawat ya keliatannya.. sayang kurang diperhatiin.
    Di Indonesia mungkin pantai yg paling banyak diperhatiin cuma pantai Ancol, pantai Kuta, pantai Sanur sama pantai2 di Lombok.
    Kalo diluar negeri banyak yg diperhatiin.. misalnya di Korea, hampir semua pantainya ingin dikunjungi banyak wisatawan ya

    blogwalking dari http://cantikalayanti.blogspot.com/
    Kunjung dan follow balik ya blog saya, thanks :D

     
  8. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

     
  9. Asep Haryono Says:
  10. Blogwalking.
    Dari blognya Dini thekupu akhirnya terdampar juga di blog nan keren ini, wah soal pantai kijing ya. Hmmm. Saya pernah satu kali kalw nda salah ke Pantai Kijing waktu jaman kuliah sekitar taon 92 gitu deh. Semesteran 4. Menarik juga dan berpotensi dikembangkan.

    Salam

    Asep Haryono
    simplyasep.blogspot.com
    www.asepharyono.com

     
.......................................




Translate

PSF

PSF