Perpustakaan adalah jendela dunia. Kalimat itu menjadi slogan perpustakaan pada umumnya. Meskipun demikian, tidak semua orang teringin mengunjungi perpustakaan bahkan pelajar dan mahasiswa sekalipun enggan sepertinya berkunjung ke perpustakaan yang memuat sumber informasi yang dibutuhkan. Namun tidak untuk Perpustakaan Unsyiah Kuala, Banda Aceh, Kota Banda Aceh ini. Pasalnya perpustakaan ini mampu menyesuaikan diri pada era teknologi masa kini. Dengan kata lain pustaka ini mampu tampil kekinian dengan inovasinya untuk menarik minat baca mahasiswa pada khususnya dan masyarakat pada umumnya . Makanya tidak heran jika pengunjungnya bisa mencapai 2500-3000 orang per harinya. 

Terletak di Jalan Nyak Arief Kampus Unsyiah Banda Aceh, pustaka ini berdiri megah dengan lantai 3 yang memiliki arsitektur modern. Dengan warna putih yang mencolok dan lingkungan yang asri, pustaka ini menyediakan layanan akses buku secara online. Selain itu, di tiap lantainya pustaka ini menyediakan ruang diskusi, seminar dan ruang belajar bagi pengunjungnya. Pustaka Unsyiah ini juga menyediakan ratusan ribu koleksi buku modern maupun klasik yang berjejer rapi di atas raknya, tempat fotocopy, meja informasi, layanan pengunjung, kantor layanan bank, kantor pos, toko buku, dan akses internet gratis.Tak hanya itu, pustaka ini juga menyediakan ruang kreativits seni yang cocok bagi pengunjung yang gemar berkreasi. 

Dengan tampil kekinian, Pustaka Unsyiah ini juga menyediakan warkop yang bernama Libri Cafe yang terletakdi lantai satu. sehingga perpustakaan ini menjadi tempat yang tidak membosankan. warkop ini bukan hanya sekadar warkop melainkan juga sebagai ajang pengenalan bisnis kepada pengusaha muda dan mengedukasi pengunjung agar lebih tahu tentang kopi. tak sampai di situ, pustaka ini juga menyediakan layanan mesin Electronic Data Capture (EDC) yang menggunakan kartu BRIZZI. Kartu ini dapat digunakan untuk membayar denda telat pengembalian buku, pengunjung umum perpustakaan, dan foto kopi jurnal. Ini adalah kerjasama antara Pustaka Unsyiah dengan BRI Wilayah Aceh.



Referensi disini  disini

Share on :

2 Responses to Pustaka Unsyiah Kuala Gerbang Kreativitas Mahasiswa Masa Kini

  1. perpustakaannya keren bangettt... gedungnya megah, bukunya lengkap... ada warkopnya juga lagii

     
  2. Rudy Says:
  3. Blog Noob....


    NOOB

     
.......................................




Translate

PSF

PSF