Pendaftaran online CPNS 2014 hingga saat ini masih mengalami kendala. Hal itu tampak dari banyaknya instansi daerah yang "Masih Dalam Proses" pendaftaran, sementara batas akhir pendaftaran untuk instansi pusat yaitu tanggal 7 September, sementara untuk instansi daerah berbeda-beda seperti tanggal 8, 9 dan 10 september.

Hingga saat ini masih banyak instansi daerah yang belum "Siap Pendaftaran" tentu hal tersebut sangat mengecewakan bagi calon peserta. Bagaimana tidak, sejak resminya pendaftaran di buka, selalu saja ada kendala mulai dari downnya situs resmi Panselnas, ngadanya situs tersebut, sulitnya menemukan kolom pendaftaran, hingga belum siapnya instansi daerah untuk membuka pendaftaran online.

Berkaca dari hal tersebut ada beberapa poin yang perlu diperhatikan oleh pihak instansi yang akan membuka pendaftaran CPNS.

- Hendaknya pada tanggal resminya pendaftaran di buka yaitu tanggal 20 Agustus kemarin, semua instansi sudah "Siap Pendaftaran" bukan  "Dalam Proses". Jika sudah "Siap Pendaftaran" tentu pelaksanaan test bisa dilakukan sesuai jadwal. Sepertinya mental "nanti saja atau ditunda" masih melekat dalam diri masyarakat Indonesia.
- Untuk situs pendaftaran, hendaknya diperhatikan terutama untuk "ketahan" servernya dalam menampung antusias calon peserta CPNS.
- Sulitnya menemukan kolom pendaftaran juga perlu menjadi bahan evaluasi bagi pihak panitia.
- Informasi daftar formasi dan instansi yang buka tidak pernah diupdate di situs resminya panselnas.

Melihat kejadian seperti ini, dapat diasumsikan bahwa panitia CPNS masih belum siap untuk menerapkan sistem pendaftaran online.....

jabar

tidak diupdate


Share on :

4 Responses to Gagalnya Pendaftaran Online CPNS 2014

  1. kadang kalau daftar online sering gagal

     
  2. Putri Says:
  3. terkadang kalau online itu harus mencoba beberapa kali sih, biasanya gagal karna banyak pula yang sedang mendaftar terus bentrok, tapi kurang paham juga sih pastinya kenapa

     
  4. Ayu Says:
  5. iya daftar online kadang ngeselin, tapi kemungkinan memang karna banyak yang daftar dan bentrok jadi gagal, salam kenal ya

     
  6. pengenya daftar online tapi server cuma hitungan giga ya pasti lelet

     
.......................................