Bakso tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama makanan yang satu ini. Berbagai jenis dan sebutan untuk bakso ini. Misalnya Bakso urat,Bakso bola tenis atau bakso telur, Bakso gepeng, Bakso ikan, Bakso udang, Bakso Malang, Bakso keju, dan Bakso Bakar. Namun dari nama-nama tersebut ternyata masih banyak nama bakso yang mungkin asing dan belum kita kenal. Salah satunya adalah Bakso Rambutan dan Bakso Goreng (Bakso Goreng akan dibahas pada edisi selanjutnya)

Mendengar kata ''Rambutan'' tentunya dibenak kita adalah warnanya yang merah dengan rambut-rambut halus dikulitnya. Yah begitulah nama ''Rambutan'' yang sering kita kenal. Bagaimana pula dengan ''Bakso Rambutan''?. Para pengusaha kuliner tampaknya semakin kreatif dalam menciptakan dan melariskan usaha kuliner mereka. Satu diantaranya adalah dengan membuat nama makanan yang unik dan terkesan aneh.

Mengambil dari nama ''Rambutan'', bakso ini pastinya menyerupai rambutan. Walaupun tidak semuanya persis. Bakso Rambutan ini sedikit berbeda dari bakso biasa, pasalnya ukuran bola baksonya sebesar kepalan tangan orang dewasa. Sedangkan kulitnya bola baksonya dibuat mirip kulit rambutan yang terbuat dari mie bihun. Selain itu daging sapi, sawi, dan bola bakso yang tebuat dari buah tomat juga ikut meramaikan rasa bakso tersebut.

Dalam bola bakso yang sebesar kepalan tangan orang dewasa ini tentunya bisa ditebak yaitu satu butir telur yang sudah direbus. Selain itu agar kelihatan besar ukurannya, juga ditambah dengan kulit sapi. Sementara Mie yang digunakan untuk bakso ini semuanya menggunakan mie bihun.

Untuk rasa bakso ini sendiri yah sama seperti biasa, tidak jauh berbeda dengan rasa bakso yang lainnya. Hanya dari segi ukuran dan porsi sajiannya yang membedakan dengan yang lain. Untuk harganya sendiri sekitar belasan ribu sahaja.

Share on :
.......................................