Ketika anda bekerja, apapun itu profesi yang anda geluti tentunya memerlukan rasa cinta anda terhadap pekerjaan, rasa tanggung jawab serta kredibelitas (kepercayaan) anda terhadap pekerjaan atau profesi yang anda jalani. Dari sebuah rasa cinta, maka kerja akan dikerjakan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan pada akhirnya dapat mengukur sejauh mana kredibelitas atau kepercayaan anda dalam bekerja.


Dalam bekerja itu tentu ada rasa ingin cepat selesai atau cepat rampung. Namun perlu dipahami bahwa agar pekerjaan itu selesai harus lah menghindari yang namanya 'menunda pekerjaan'. Apapun itu, jika ditunda maka hasilnya tidak maksimal. Ingat kata seseorang 'Jika orang lain bisa, kenapa kita tidak bisa?'. Memang dari kalimat tersebut seakan-akan ingin menyamakan kemampuan seseorang dengan kemampuan yang kita miliki. Akan tetapi alangkah baiknya jika kalimat tersebut kita jadikan pacuan untuk membangun kemampuan pada diri kita. Sehingga apabila kemamampuan telah dibangun maka kredibelitas juga akan tumbuh. Tumbuhnya kredibelitas dalam bekerja tentunya berdampak pada pencapaian atau hasil kerja anda.

Jika hasil kerja anda bagus, tetapi hasil tersebut bukan berdasarkan jerih payah anda, maka tiada guna jua. Nilai kepuasan akan hasil yang diperoleh karena jerih payah orang lain itu tidak sebanding dengan hasil yang diperoleh atas usaha diri sendiri. Namun karena rasa ingin cepat selesai atau ingin instan, hal tersebut menjadi terlupakan. Yang pada akhirnya memungkinkan untuk terjadinya 'kebiasan'. Ingat pepatah mengatakan 'ala bisa karena biasa'. Jika sudah demikian, maka kembali lagi pada tingkat kredibelitas anda terhadap pekerjaan yang anda jalani.

Jika ada kemudahan yang dapat menunjang agar suatu pekerjaan itu dapat selesai dengan cepat atau rampung,maka manfaatkanlah kemudahan tersebut. Sebagai contoh, internet yang menjadi bagian dalam hidup manusia dewasa ini hendaknya digunakan sebaik mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan. Jangan sampaih internet yang ada hanya digunakan untuk bersuka ria didunia maya. Internet hendaknya digunakan dalam mencari referensi terkait pekerjaan yang sedang kita kerjaan. Ingat hanya dijadikan referensi bukan 'Mencontek atau menjiplak'. Kecuali yang empunya referensi tersebut sudah memberikan kebenaran bagi anda untuk menyalin referensi tersebut. Jika demikian tidak salah untuk anda menyalin dan mengolanya sesuai keinginan anda. Tetapi jika tidak mendapatkan izin dari yang empunya, JANGAN dilakukan. Karena itu dapat mempengaruhi kredibelitas anda dalam bekerja.

Jika kredibelitas dalam bekerja sudah menurun maka dapat berdampak pula terhadap kapabilitas atau kemampuan dalam menyelesaikan pekerjaan. Sehingga tentunya apabila hal itu terjadi,rasa tanggung jawab juga patut dipertanyakan.

Oleh karena itu agar kredibelitas anda terhadap pekerjaan anda, hendaknya dibangun mulai dari sekarang. Dengan selalu mengasah kemampuan pribadi anda, belajar dan terus belajar dari orang-orang yang memiliki pengalaman atau pengetahuan dalam bidang yang sama dengan anda.


Udah bace jangan lupa follow twitter kamek ye, @Pecidasase

Share on :

0 Responses to Dimanakah Kredibelitas Anda Dalam Bekerja?

.......................................




Translate

PSF

PSF