Tempat wisata Maribaya terletak di Jl. Maribaya, Lembang, Bandung Utara (Kab. Bandung, Jawa Barat). Jarak Objek wisata ini dari kota Bandung sekitar 21 Km , atau sekitar 5 Km dari kota Lembang ke arah timur. Sedangkan jika dari Kota Cimahi dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua atau empat yaitu sekitar 45 menit.

Untuk menjangkau tempat wisata Maribaya ini pengendara harus ektra hati-hati, pasalnya jalanan yang dilalui cukup berliku dan tikungan yang tajam. Apalagi jalanan yang berada dilereng bukit dan kendaraan yang lalu lalang cukup padat sehingga para penggendara harus lebih berhati-hati. Meskipun demikian,apabila telah sampai di tempat wisata Maribaya, semua kepenatan dan kecemasan akan terbayar dengan pemandangan yang menakjubkan.

Pada objek wisata Maribaya ini terdapat kolam pemandian air panas, dan beberapa air terjun yakni : Curug Cigulung, Curug Cikoleang, Curug Cikawiri dan Curug Omas. Curug Omas, dengan ketinggian kurang lebih 30 meter. Dengan dilengkapi fasilitas berupa dua jembatan pengamat dari sisi bagian atas dan bawah yang memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk bisa lebih leluasa menikmati air terjun tanpa perlu takut menjadi basah.
Untuk memasuki tempat wisata ini dihargai Rp.10.000 per orang, dan bagi yang ingin mandi di kolam air panas juga dihargai Rp. 10.000 per orang. Di area wisata Maribaya ini juga tersedia cenderahati yang dapat dibawa pulang oleh pengunjung. Mulai dari tsirt yang bertuliskan “Bandung”, gantungan kunci yang bertuliskan “Maribaya”, tas batik, sandal yang terbuat dari bambu dan lain sebagainya.

Share on :

8 Responses to Wisata Maribaya Bandung

  1. diniehz Says:
  2. Waaaaaaah, subhanallah cantikkk tempatnye..

    Jawa Barat memang banyak tempat refreshingnye ye. Belom pernah ke Maribaya, ke Jabar cuman ke Sari Ater same kebon stroberi hehe. Klo di kota Bandungnye cuma dalam rangka ikut lomba jadi nda sempat jalan2 :(

     
  3. Agunx Agoenx Says:
  4. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

     
  5. kalo menurut saya yang baru sekali ke maribaya, air dari curug2 di maribaya ini kotor2. bahkan air di curug omas tercium baunya.. semacam bau sampah atau limbah gitu.. agak sayang memang..

     
  6. @thekupu : Meskipun indah disana, tpai di kote kite tidak kalah indahnya :)

    @tri : memang ada yang mengandung sampah yaitu dekat empangan itu.. Air panas tpi terdapat sampahnya

     
  7. wah Maribaya, ane dari dulu pengin kesana sob
    belum kesampaian

     
  8. Maribaya, trauma ah saya pernah kelelep untung selamat

    mampir ke blog saya ya :) trims

     
  9. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    kegagalan bukanlah akhir .,.
    kesuksesan juga bukan akhir .,.
    tapi proses merupakan cerminan akhir .,.
    di tunggu kunjungan blik.na gan.,

     
  10. indah baget ya taman wisata maribaya ...

     
.......................................




Translate

PSF

PSF