Foto : Equator
Menjelang kenaikan harga BBM pada April Mendatang, Kepolisian Republik Indonesia Daerah (Polda) Kalimantan Barat beserta jajaran melakukan pengaman di SPBU yang ada di Kalimantan Barat mulai tanggal 27 Maret hingga 25 April 2012. Pernyataan itu disampaikan Kabid Humas Polda Kalbar, Mukson Munandar.


Mukson mengatakan jumlah personil yang dipersiapkan dalam pengamanan terhadap 82 SPBU di Kalbar sebanyak 792 personil. Dan setiap satu SPBU dijaga oleh empat personil yang bertujuan untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan adanya penyalahgunaan BBM. Fungsi personil ini adalah menjaga ketertiban lalu lintas dan mengingatkan kepada para pengisi premium akan komitmen dari pada operator SPBU yang membatasi pengisian BBM untuk truk dan bus maksimal 100 liter. Sedangkan untuk mobil kijang dan sejenisnya, pengisian dibatasi maksimal 50 liter. Sehingga tidak ada mobil tangki siluman.


 Dikatakannya, jika para pengisi BBM melanggar komitmen dari operatos SPBU akan diberi peringatan. Namun jika peringatan tidak diperdulikan, maka tilang akan diberikan terhadap pengisi BBM.

Share on :

1 Responses to Pengamanan SPBU, Polda Kalbar Siapkan 792 Personil

  1. Aku ga pusing dan ga mau ngambil pusing. Gimana kuasa ajah, kalo udah segitu apa boleh buat toh kalopun ga naik minyak bumi akan habis sedikit demi sedikit dan polusi terus meningkat. Huft #helanafas

     
.......................................




Translate

PSF

PSF