Salam Blogger!

Dewasa ini pembangunan berkembang pesat, tempat rekreasi,taman-taman seperti jamur yang tumbuh dimusim hujan. Dengan bertambahnya sarana dan prasarana tempat rekreasi maupun taman, sedikitnya juga mempengaruhi minat masyarakat untuk mengunjungi museum. Museum yang menyimpan berbagai sejarah yang patut kita lihat sehingga sayang sekali ketika hari libur tidak dimanfaatkan untuk mengunjungi museum.

Pada hari Sabtu 18 Februari 2012, saya bersama kakak dan teman dari desa mengunjungi museum Kalimantan Barat. Kakak saya yang sengaja datang ke Pontianak untuk mengunjungi saya,diajak jalan-jalan melihat ke Indah kota Pontianak. Mulai dari Alun-Alun Kapuas hingga Museum Kalbar. moment tersebut gunakan untuk berfoto ria.

Taman di Museum Kalbar ini ditata sedemikian rupa dengan berbagai miniatur peninggalan sejarah. Sebut saja Lanting, Perahu Sultan, Jangkar dan sebagainya. Tumbuh-tumbuhannya juga menyejukan mata ditambah dengan beraneka bunga membuat serasa asri.


Taman tersebut dilengkapi semacam parit yang berliku dengan ikan-ikan kecil seperti bukan saja sebuah museum akan tetapi taman rekreasi. Biasanya para remaja dan yang berkeluarga mengunjungi museum hingga malam. Karean taman di museum buka hingga malam. Sedangkan museum hanya buka sekitar jam 4 sore. Di museum juga manfaatkan oleh remaja untuk latihan menari dan pastinya untuk foto-foto.

Moment mengunjungi Museum kami manfaatkan untuk berfoto ria. Berikut foto-foto ria yang sempat terekam di ponsel saya :)


Kalau dari Samping lumayan manis gak? :D

Sebenarnya sang kakak tidak ingin difoto, namun diam-diam berhasil juga menjepret gambar sang kakak. :D
Berhasil jepret hihihihihihi


Jadi bagi teman-teman yang sudah terbiasa jalan-jalan ke Mall dan sebagainya, tidak salahnya dianjurkan untuk mengunjungi museum sekalian menggali informasi dan menambah wawasan kita tentang sejarah yang terjadi di Indonesia.


Salam Blogger!

Share on :

10 Responses to Manfaatkan Hari Libur Untuk Mengunjungi Museum

  1. HEЯRY Says:
  2. tamannya bagus banget tuh, liburan yang menyenangkan ya :)

     
  3. Bener banget Mas Eel, kalo liburan kita gunakan waktu dengan hal-hal yang bermanfaat seperti pergi ke museum ini, selain dapat pengetahuan, kita juga bisa re-freshing, cuci mata, dan tentu hati pun senang, BTW, tempatnya indah sekali ya...

     
  4. Suka sama pesona almanya yang ohhhh the beautifull place at Kalbar^^

     
  5. Mami Zidane Says:
  6. alternatif liburan ke museum kayaknya seru juga ya...sayang di tempat tinggal saya nggak ada museum nih...hehe...

     
  7. wah asik nih klo lagi liburan jalan2 ke museum jadi bisa nambah wawsan sejarah nih sobat...

     
  8. wehehe... udah lama bro, ane gak ngunjungin museum... Btw, mas el ane sekrang di balikpapan lho... kapan maen terus ketemuan gitu... kita kopi2 daratlah sama blogger kalimantan...

     
  9. @All: sudah saatnya kita pergi ke Museum gan
    @Ahmad : wah ente lama sekali menghilang gan... :) selamat datang kembali

     
  10. Djangkies Says:
  11. beuuuhhhh sampean mbikin saya makin kangen Pontianak setelah 14 tahun terakhir saya ada di sana selama 5 tahun. Kapaaaannn ada kesempatan berleha-leha menikmati es lidah buaya, kue tiau dan duduk di tepian kapuas sambil mancing (mancing ikan loh bukan mancing orang mandi) ...

     
  12. thekupu Says:
  13. saya terakhir ke museum bulan januari, menghadiri resepsi seorang teman di aula samping museum kalbar...

    dan nyambil liburan sekaligus foto-foto juga doonk sama sahabat2 hihih.

     
  14. selain menyenangkan bisa sambil belajar ya sob ? jadi kepingin nih ...
    btw, panoramanya indah banget itu ^^

     
.......................................




Translate

PSF

PSF