Salam Blogger!

Hari Minggu di Indonesia merupakan hari ketujuh dimana pada hari tersebut disebut akhir pekan atau weekend. Biasanya pada hari minggu aktivitas seperti sekolah,kuliah,kerja dan sebagainya tidak dilakukan. Namun ada juga yang masih bekerja pada hari minggu terutama bagi swasta dan jurnalis yang bekerja pada hari minggu. Hari Minggu merupakan hari yang ditunggu untuk mereleksasikan tubuh dari aktivitas rutin yang dilakukan selama enam hari. Baik itu bagi yang berkeluarga maupun yang masih single. Untuk yang berkeluarga, hari Minggu dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga,bercengkerama bersama orang-orang tersayang. Bagi keluarga yang ingin memanfaatkan Hari Minggu dengan berolahraga, bersepeda menjadi pilihan. Apalagi di Kota Pontianak, taman yang digunakan untuk berolahraga seperti jogging sangat minim. Ditambah pula dengan adanya hari Freeday Car sehingga bersepeda menjadi alternatif bagi yang ingin berolahraga bersama keluarga tercinta.

Selain itu, bagi keluarga yang tidak terlalu suka olahraga, moment hari Minggu bisa dimanfaatkan untuk gotong-royong bersih-bersih rumah beserta lingkungannya. Bagi yang mempunyai halaman rumah atau taman dirumah, boleh kiranya berbagi tugas bersama keluarga. Bisa saja bagi kaum Hawanya mendapat tugas bersih-bersih rumah seperti ngepel lantai,lap lemari dan sebagainya. Sementara bagi kaum Adamnya, mendapat tugas untuk bersih-bersih halaman, pungut daun-daun,sampah dan sebagainya kemudian dibakar. Bisa juga menyiram bunga, tanam bunga atau memotong bunga sehingga menjadi rapi.




Sedangkan hari Minggu untuk para Jomblo,Bujangan,Single,Lajang atau apalah namanya, dapat memanfaatkan hari Minggu dengan bersih-bersih kamar. Bagi yang masih tinggal bersama orang tua bisa membantu keluarga bersih-bersih rumah. Sedangkan bagi yang tinggal sendirian atau ngekost pas sekali jikalau hari Minggu digunakan untuk bersih-bersih kamar. Seperti mencuci pakaian,mencuci piring, setrika pakaian,menata kamar agar lebih rapi dari sebelumnya. Apalagi kalau kamar itu milik kaum Adam yang identik dengan "berantakan" hendaknya di Hari Minggu manfaatkan waktu yang ada untuk menata kamar agar enak dipandang. Enak dipandang membuat penghuninya merasa nyaman dan betah.


Sementara bagi yang suka olahraga, bisa mengajak teman-teman sekolah,kuliah atau rekan kerja untuk olahraga bersama. Bagi kaum hawanya yang suka memasak, boleh juga memanfaatkan hari Minggu untuk membuat resep masakan baru atau memasak menu yang baru sehingga di hari berikutnya, dapat memberikan kejutan kepada pasangan akan menu yang baru diciptakan sendiri. Sehingga dapat memperhangat hubungan asmara yang dijalin. Nah bagi yang suka menulis, boleh juga manfaatkan hari Minggu untuk menuliskan ide-ide yang selama enam hari dikonsep didalam otak. Kesibukan kadang-kadang membuat seseorang terpaksa memendam ide yang ingin segera dituliskan, nah hari Minggu kesempatan untuk merealisasikan itu. Bagi yang punya peer atau sedang mempersiapkan novel dan kumpulan cerpen, hari Minggu merupakan kesempatan untuk membenahinya meskipun tidak sepenuhnya. Setidaknya bertambah isi tulisan sehingga cepat selesai novel atau kumcer yang telah ditargetkan sebelumnya.




Salam Blogger

Share on :

7 Responses to Hari Minggu Hari Libur Bersama

  1. Dunia Piyen Says:
  2. hari minggu memang hari buat santai, dan melakukan aktifitas yang kita inginkan. yah tergantung pada masing-masing orangnya saja lah...

     
  3. Iya gan seperti ane.. hari Minggu kl rajin ya kemas2 kamar kost.. Kayak tadi pagi setrika pakaian..Tu setrika mangkal dalam postingan ini :D

     
  4. Hari minggu memang libur, tapi aktivitas tetap saja jalan. Malahan tadi pagi padet banget acaranya: pertemuan KB bulanan. Bukan Keluarga Berencana, tapi Keluarga Besar, Mas. hehe... juga datengin undangan manten. kerja bakti kampung. dll.

     
  5. Mami Zidane Says:
  6. saya kalo hari minggu kok malah nggak bisa nyante tuh mas....maklum ibu rumah tangga...jadi tiap akhir pekan rasanya kerjaan rumah malah makin banyak aja...hehe..

     
  7. thekupu Says:
  8. Kalo saya hari ahad kadang ngajar *di UT, karena memang tutorial tatap mukanya sabtu ahad*

    kadang dipake untuk kajian pekanan..

    kadang santai-santai di rumah, sebagaimana hari senin-sabtu muehuehe..

     
  9. liburan mah buat moloooor!
    aku bnget tuh!

     
  10. @Irham : banyak kegiatan juga dirimu bos :D, asyiknya bisa bersama keluarga, trus gotong royong juga sempat dilakukan :)

    @Mami : Harap maklum mi... Kan bisa dibantu oleh suami atau anaknya.. Terapkan gotong royong :D

    @thekupu : banyak gak ye kegiatannye.. Dan masih ade kegiatan cuap2nye..hihihihi

    @Arif : kesempatan utk istrahat bung

     
.......................................




Translate

PSF

PSF