Salam Blogger!

Singkawang memiliki tempat wisata yang sangat indah, selain Pantai Simping, Pasir Panjang merupakan tempat wisata yang menjadi tujuan untuk melepas lelah. Pantai Pasir Panjang terletak di Kecamatan Tujuh Belas, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Dari pusat Kota Singkawang, Pantai Pasir Panjang berjarak sekitar 17 kilometer lagi. Pengunjung dapat mengaksesnya dengan menggunakan taksi, bus, atau minibus. Sedangkan perjalanan menuju Pasir Panjang dari Kota Pontianak kurang lebih 3 Jam bila menggunakan mobil atau kendaraan umum.


Nama Pasir Panjang cukup dikenal di Kalimantan Barat, pantainya yang indah, airnya yang jernih, serta pepohonan yang ada disekitar pantai sangat cocok untuk keluarga yang ingin melepas lelah. Di Pantai Pasir Panjang ini tersedia kolam renang, hotel, restoran, speedboat,diskotik,pondok wisata dan lain lain.



Pantai Pasir Panjang


Air lautnya yang hijau, terkadang juga berubah menjadi warna coklat. Tapi sebenarnya airnya jernih. Disepanjang pantai, pengunjung dapat menikmati keujung pantai bertemankan hembusan angin serta deburan ombak yang tak kunjung lelah menerpa.






Tiket masuk ke Pantai Pasir Panjang ini lumayan terjangkau, yaitu Rp.10.000 per orang dihari biasa, sementara di hari libur,tiket masuk bisa mencapai Rp.20.000 per orang.






Salam Blogger!

Share on :

5 Responses to Seputih Pasir Panjang

  1. Rasimun Way Says:
  2. pantai yang menarik dan indah ..

     
  3. Taman Bacaan Says:
  4. wow, memang keren ya

    salam brother

     
  5. Wah, panjang banget pantainya. Pengen maiinnnnn...

     
  6. Pantai pasir putih yang indah dan memilki daya eksotis tersendiri bagi mata yang menikmati nuansanya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

     
  7. atdyn Says:
  8. wah, jadi pengen kesana,
    hahah

     
.......................................




Translate

PSF

PSF