Salam Blogger!

Beras Ketan biasanya digunakan untuk membuat isi ketupat. Beras ketan itu sendiri bila dimasak rasanya agak lembut dan berbeda dengan beras biasa yang dimasak untuk nasi. Beras ketan itu sendiri juga bisa dibuat bubur dengan warna ungu. Seperti apakah bubur ketan tersebut yang bewarna ungu? Sile lirik dibawah ini :

Bubur yang satu ini rasanya amat manis, warnanya yang ungu membuat lidah kepengen cepat-cepat mencicipi sementara warna hijau berkombinasi dengan warna ungu menambah keunikan bubur tersebut. Nah tidak saja unik akan tetapi rasanya juga enak. Rasa manis bubur ketan itu sendiri yang berbaur dengan rasa enaknya kacang hijau cukup untuk menjadi sumber energi didalam tubuh si penyantap bubur tersebut.



Mengenai harga bubur ini lumayan terjangkau, untuk satu mangkuknya dapat dicicipi dengan merogeh kantong Rp. 3500 saja. Bubur ini dinikmati dipinggir jalan lho tepatnya disekitar kantor Walikota Pontianak. Dan waktu untuk menikmati bubur ketan ini pada waktu sore menjelang malam, karena waktu begitu lah pedagang nya menjual bubur ketan ini.


Nah ada yang tertarik untuk mencicipi? silakan mampir ke kota Pontianak aja dan ajak saya mencicipinya yah :)


Salam Blogger!

Share on :

17 Responses to Bubur Ketan + Kacang Ijo

  1. Oalah kok jauh bener,
    Bikin sendiri aja dech. Itu kcng ijo ama ketannya dicampur atau ga masaknya?

     
  2. Baha Andes Says:
  3. aku suka bubur kaya ini jadi pengin makan lagi

     
  4. arqu3fiq Says:
  5. Mangstaf Surantap. Itu bubur ketan ijo senengan saya. Aku suka sekali makan bubur ketan ijo itu. Tp aku malas kalau penjualnya mencampur dengan gula palsu, alhasil habis makan bubur langsung batuk spt skrg ini, kemarin habis makan bubur palsu.

     
  6. al kahfi Says:
  7. hehe , kejauhan sob,, sepertinya di daerah sy juga ada tiap pagi sering lewat,,dgn gerobaknya,, hehe,,

     
  8. sheno monkey Says:
  9. sheno juga suka banget makan bubur kacang ijo dicampur ketan hitam, rasanya menarik ;D

     
  10. arr rian Says:
  11. Hmmm..bikin laper......

     
  12. adeline Says:
  13. duh lagi ujan diluar sana nih.enak banget kalo ditemenin ama bubur kacang ijo n ketan item. enaaaak... cari deket rumah aja ah, jauh kalo ke pontianak :D

     
  14. Anonymous Says:
  15. kalau cuma makanan seperti itu sih gak usah di promosikan di sinih, di jkt aja banyak atau bikin sendiri gampang, tingggal tambah jahe sama daun pandan, pasti lebih enak dari yg di blog ini

     
  16. Aji Prast Says:
  17. makan bubur kacang ijo sama ketan item yang masih anget.. ditambah susu dan roti tawar, ajib.... enak banget kayaknya.

     
  18. Ririe Khayan Says:
  19. so yummy bubur kacang ijo plus ketan...pesan 1porsi ya...hehehe

     
  20. ®obinhut Says:
  21. beras pulut nye urang di sambas, iii tapi an suah jumpe yang bubur giye, paling banyak ketupat dg ukal inti, hehehe...

     
  22. aiihhh mantab bgt ni klo di makan abs hujan uhhuyy :D

     
  23. Cerita Tugu Says:
  24. dimakan semasih hangat enak nih bubur

     
  25. Iya ntar kalo saya ke pontianak pasti bakal saya cicipi itu bubur.. Maknyoss.. :p

     
  26. Eel Says:
  27. :)

     
  28. Rumah Says:
  29. mantaps deh, o ya aku mau kasih info nih http://seocontest.century21.co.id/2011/ selamat mencoba ya kawan :)

     
  30. konde Says:
  31. duh ko gw jadi kepengin makan bubur kacang ijo ya abis ngeliat nih gambar.. tanggung jawab nih penulis heheheh.. btw Salam kenal ya

    Kamu Blogger...? Yuk Ikutan Event Untuk Blogger Berhadiah Blakberry Playbook Berakhir 23 Desember 2011 KLIK -->
    http://www.streetdirectory.co.id/sdi/

     
.......................................




Translate

PSF

PSF