Salam Blogger

Serangkaian kegiatan di Festival Budaya Bumi Khatulistiwa dan Pameran Expo adalah Tarian Gempita Khatulistiwa yang di saksikan pada Pembukaan Festival Budaya Bumi Khatulistiwa, pawai,Pemilihan Bujang Dare Pariwisata dan juga Parade Lagu Daerah.

" Melalui Festival Budaya Bumi Khatulistiwa ke X Tahun 2011 Kita Kembangkan Seni Budaya Daerah Untuk Mendukung Pembangunan Kepariwisataan "

Begitulah yang tertulis di spanduk yang mendekap erat dinding di sebuah ruang Auditorium Untan Pontianak. Parade Lagu Daerah ini di laksanakan pada malam hari dengan menampilkan lagu - lagu daerah beserta tarian - tarian daerah itu sendiri.
Parade Lagu Daerah ini di mulai sekitar jam delapan malam dengan menghadirkan empat orang juri dan salah satu juri nya adalah mbak Ratna Werry yang merupakan musisi terkenal Kalimantan Barat.



Parade Lagu Daerah Festival Budaya Bumi Khatulistiwa ini menyuguhkan lagu khas daerah tersendiri,Penampilan pertama adalah dari kota Singkawang dengan judul lagi " Carek Ikan " (Mencari Ikan ) dengan di iringi musik melayu. Selain itu tarian - tarian khas juga di ikut sertakan dalam lagu tersebut dengan memberikan suatu cerita tentang lagu itu dari sebuah tarian yang mereka tampilkan.

Penampilan dari Kota Singkawan

Selain kota Singkawang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kab. Landak, Kab. Kubu Raya, Kab. Ketapang, Kab. Sintang, Kab. Pontiakan serta kabupaten lain nya juga ikut tampil dalam Parade Lagu Daerah ini. Salah satu penampilan yang mendapat antusias yang cukup tinggi dari penonton nya adalah penampilan dari Kota Pontianak, alunan musik melayu di kombinasi kan dengan dentuman Drum yang di pukul dengan penuh semangat menambah kemeriahan Parade Lagu Daerah ini. Meskipun pengunjung yang hadir tidak terlalu ramai, namun antusias mereka yang menonton patut di acungi jempol apa lagi ketika dari daerah mereka yang tampil lansung di sambut dengan tepukan yang meriah di iringi siulan pemberi semangat.


Penampilan Dari Kabupaten Pontianak


Untuk yang memenangkan Parade Lagu Daerah ini nanti nya akan di bawa tampil di Taman Mini Indonesia Indah. Sementara piala - piala yang berdiri kokoh di samping panggung itu siap menanti pemilik nya.
Parade Lagu Daerah ini bertujuan untuk membangun kepariwisataan yang ada di Kalimantan Barat sehingga dengan terpilih nya nanti salah satu pemenang yang akan tampil di Taman Mini Indonesia Indah bisa membawa nama Kalimantan Barat di bidang pariwisata di tingkat nasional.
Di harapkan dengan ada nya event seperti ini bisa membangun pariwisata Kalimantan Barat menjadi lebih berkembang dari sebelum nya dan banyak di kunjungi oleh wisatawan - wisatawan dari berbagai provinsi dan wisatawan dari luar negeri tentunya.

Semoga apa yang di sajikan kali ini bisa menambah wawasan serta referensi bagi yang suka travel :)

Maaf bila ada kata - kata yang salah, bila ada kata yang tidak berkenan, mohon di maafkan, oke cuy?
Sekian dan Terima Kasih.
Wassalam
Tertanda Eel Pecidasase

Salam Blogger



Share on :

8 Responses to Parade Lagu Daerah Festival Budaya Bumi Khatulistiwa

  1. arqu3fiq Says:
  2. Informasinya sangat menarik, saya sangat senang membaca artikel tentang kebudayaan Indonesia jadi tahu tentang kebudayaan masing-masing daerah di semua propinsi di Indonesia.

     
  3. Bayu Hidayat Says:
  4. info nya berguna ni bro, mudah mudahan sampai ke taman mini atau malah sampai internasional lagu kalimantan barat.

    taman mini kan tempat gw nikah di sebelah nya. hehe

     
  5. Eel Says:
  6. waw... Alhamdulillah yah.. Sesuatu inyan kl artikel ini berguna buat teman2.... :)

    @Bayu : di sebelah nya Taman Mini diri mu menikah? wew... :)

     
  7. Rawins Says:
  8. mumpung di kalimantan
    sering kepikiran keluyuran ke kalbar juga
    tapi kok gada penerbangan langsung ya
    semuanya harus transit ke jakarta dulu
    hehe

     
  9. Ladida Says:
  10. haru s dilestarikan yah, jgn sampai hilang begitu saja dan cuma jadi sejarah . .
    ckckck, semoga selalu lebih baik ^^

     
  11. Cerita Tugu Says:
  12. mari lestarikan budaya daerah nusantara

     
  13. muhaimin Says:
  14. info menarik gan, untuk menambah wawasan budaya daerah, terutama kalimantan. Salam kenalinfo menarik gan, untuk menambah wawasan budaya daerah, terutama kalimantan. Salam kenal

     
  15. pameran Says:
  16. kebudayaan Indonesia sangat beragam,,
    dan saya bangga akan tradisi kita yang selalu dipelajari dan dilestarikan oleh anak-anak bangsa terbukti masih banyak anak-anak bangsa yang dengan luwesnya menari daerah asal mereka dengan lihai,,

     
.......................................




Translate

PSF

PSF