Salam Blogger!



Setiap kota atau provinsi biasanya punya komunitas tersendiri yang di prakarsai oleh pemuda atau orang dewasa atau remaja. Ada komunitas yang bergiat di bidang Seni, menulis, fotografi dan sebagainya. Setiap Komunitas itu pastinya ada yang nama nya ketua nya dan ada anggotanya. Dan komunitas tersebut tidak hanya sebatas komunitas yang berkecimpung di dunia maya saja, melainkan juga terjun di dunia nyata.


Untuk provinsi Kalimantan Barat khususnya kota Pontianak, banyak sekali komunitas - komunitas yang berkecimpung dibidang masing - masing. Khusus untuk komunitas Blogger, di Kota Pontianak juga punya Komunitas yang nama nya " BELETER " ( Blogger en Netter ) Informasi lengkap nya tentang BELETER bisa cek di sini.
Selain blogger, di kota Pontianak juga terdapat komunitas Pontianak Berkebun yaitu komunitas yang tidak hanya bergerak di bidang lingkungan ( berkebun ) tapi juga merupakan sekolah alam ( sepertinya sih itu ) informasi lengkap nya masih belom bisa cek website atau blog mereka, namun jika ingin mengetahui tentang komunitas ini boleh cek di twitter mereka di sini.

Pada tanggal 16 juli lalu, Komunitas BELETER mengadakan Roadshow Khazanah Indonesia yang pelaksanaan nya bertempat di Rumah Mimpi di Komplek Taman Gitanda Jl. Letjend Sugiono Pontianak, yang bekerjasama dengan Internet Sehat, Sharing Keliling, Saling Silang dan juga Linimas(s)a. Nah saat Roadshow itu di adakan lah kegiatan kelas penulisan kreatif, fhoto blogging dan video blogging. Dan setelah acara selesai di adakan kopdar antara komunitas yang ada di Pontianak dan kebetulan Komunitas Pontianak Berkebun juga turut hadir. Kehadiran Komunitas Pontianak Berkebun merupakan suatu kebanggaan buat kami sebagai Komunitas BELETER.

Dan Pada tanggal 20 juli Kopdar kali ini di selenggarakan oleh Komunitas Pontianak Berkebun, dan mengundang kami Komunitas Beleter untuk hadir yang lokasi kopdar nya betempat di salah satu cafe di kota Pontianak. Untuk pertemuan ini sekadar sharing hal - hal ringan saja, tentang apa itu komunitas Pontianak Berkebun, dan dari pihak Komunitas Beleter juga menjelaskan apa komunitas Beleter itu serta bergerak di bidang apa. Cukup menarik kopdar yang di selenggarakan dimana kopdar tersebut menjadi wadah antara Komunitas yang satu dengan komunitas lain nya untuk saling mengenal dan saling berbagi informasi demi kemajuan bersama.

Kepedulian sesama antar komunitas itu sangat di perlukan dalam membangun rasa persaudaraan antara satu komunitas dengan komunitas lain nya, sehingga visi dan missi bisa di capai bersama dan pastinya kerjasama antara kedua belah pihak juga memegang peranan penting. Suatu komunitas itu tidak hanya lewat dunia maya, namun juga perlu menjadi suatu yang benar - benar nyata artinya di dunia nyata kegiatan itu memperlihatkan hasil yang sesungguh nya. Masih banyak komunitas - komunitas lain yang tersebar di kota Pontianak dan mereka bergerak di bidang masing - masing. Untuk itu sepertinya di perlukan lah rasa saling mendukung antara komunitas - komunitas yang ada di kota Pontianak. Apapun yang di sajikan kali ini semoga saja mengandung manfaat buat kita semua.

Maaf bila ada kata - kata yang salah, bila ada kata yang tidak berkenan, mohon di maafkan, oke cuy?
Sekian dan Terima Kasih.
Wassalam
Tertanda Eel Eliyanto Kaudan


Salam Blogger


Share on :

11 Responses to Kopdar Pontianak Berkebun Dengan Komunitas Beleter

  1. Baha Andes Says:
  2. sampai saat ini ane blum punya komunitas yg benar2 terdaftar. kemaren sempat mau masuk komunitas IBN tapi ko ya susah, yasudahlah
    yang penting tetap semangat menjalin persodaaraan walaupun tidak diikat dengan suatu komunitas tertentu.

    asik ya bisa kopdar.

     
  3. Wuiih...aktif juga lo bro,, di Jakarte kayaknye kaga ada deh komunitas blog (siapa yang bilang? belo aje kali yang kaga gaul) iyee...gue emang kaga gaul, solanye takut di gaulin...hahahhahahaa

    kopdar..kopdar...indahnya saling mengenal ^_^

     
  4. Dwi Wahyudi Says:
  5. Wah, sudah nulis duluan. Bagus...bagus... keep spirit aja yach...

     
  6. Anak Kodok Says:
  7. bagus sekali sharingnya...
    eel tu menerapkan ikan sepat ikan gabus makin cepat makin bagus...
    jangan keduluan lagi dwi

     
  8. @Baha : Awal nya saya hanya tergabung di dunia maya saja sob.. tapi karna ada kesempatan dan pleeek kesempatan tersebut menjadi moment yang sangat beharga hingga sekarang yaitu berupa aktif nya di Komunitas Blogger ini.

    @Belo : eh Belo...... gini2 aktif juga lho Belo... Kalo di jakarte kagak ade Komunitas Blogger, elu bikin sendiri donk Bel.. ntar elu ajak deh teman2 blogger elu tuk gabung... So Elu yang Menggauli mereka..wkwkwkkw

    @Dwi : oke mas.. siiip...

    @Anak Kodok : ye lah bang.. Lebih Cepat Lebih Baik :D

     
  9. artiirhamna Says:
  10. Mmm...
    asik juga malam tadi, walau kaki digigit nyamuk *kaki siapa ya
    Tapi senang juga ya bisa dapat kenalan baru lagi di dunia nyata dan bisa ikut Pontianak berkebun

     
  11. Merliza Says:
  12. komunitas-komunitas memanglah sangat di perlukan dalam membangun rasa persaudaraan antara satu dengan lain nya

     
  13. ye lah..... kaki kamek di gigit nyamook.... katenye maniiis... :D

     
  14. Bayu Hidayat Says:
  15. wahhh gw ketinnggalan. belum ada ikutan komunitas apa pun. ajakin gw bro. gimana caranya. trus bisa dapat teman teman yang lebih banyak lagi.

     
  16. wah ada mas bayu...... Ikut Komunitas Blogger Indonesia aja.... :)

     
  17. Ju Mika Says:
  18. Boleh lah saye ikut komunitas nc,,,

     
.......................................




Translate

PSF

PSF