Salam Blogger!




Alhamdulillah, Puji Syukur Kepada Tuhan Sang Pencipta Alam, yang mana akhirnya hari ini tepatnya, hari Sabtu sudah bisa sign in dan menulis kembali di blog. Setelah hampir 2 hari tidak bisa ngeblog di karenakan Blogspot.com sedang Maintenance.


Hari ini tepatnya Sabtu, setelah hampir 2 hari kemarin tidak bisa sign ini dan setiap akan sign ini selalu muncul kalimat " Blogger Galat " yang mana lumayan membuat saya lari sana kemari ibarat seseorang yang berlari di padang pasir yang sedang mencari air begitulah juga saya kala itu. Setiap akan sign in ke blog selalu muncul kalimat " Blogger Galat " dan setelah ke tiga kali nya di coba, eh yang muncul malah kalimat " Not Found ". Semakin gusar, semakin gundah akhirnya mulai berpikir yang tidak - tidak. Sempat berpikir bahwa blog ini di anggap spam. Ternyata setelah bertanya kepada teman melalui facebook dan twitter, ternyata Blogger.com sedang Maintenance. Kata "Maintenance " jika di artikan kedalam bahasa Indonesia artinya " perawatan " yang mana setelah browsing ternyata mendapat info bahwa blogger.com akan menutup akun blogger pada 25 Juni 2011. ntar. Wah makin takut membaca info nya, eh ternyata dan ternyata ini bahwa Layanan Blogger yang ditutup tersebut bukanlah secara menyeluruh, melainkan akun Blogger lama yang mendaftar sebelum tahun 2007 dan sampai sekarang belum mengintegrasikan akun Blogger mereka dengan akun Google.

Sebelum Blogger diakuisisi Google, layanan tersebut memang menggunakan sistem akun sendiri sampai tahun 2006. Setelah proses akuisisi dilakukan, baru akun baru mulai diberlakukan dan pengguna diminta melakukan migrasi pada tahun 2007.
Selama empat tahun itu ternyata integrasi tidak dilakukan secara otomatis sehingga pada akhirnya Blogger memutuskan akan segera menghapus dukungan bagi akun pengguna lama. Tidak hanya akan lama yang berhenti bekerja, tetapi blog yang terkait dengan pengguna lamanya pun tentu juga akan segera dihapus jika penggunanya tidak segera bermigrasi ke sistem yang baru pada 25 Juni 2011.

Dan ketika bertanya pada teman - teman yang lain nya juga ternyata mereka juga tidak bisa login ke blog. Dan katanya blogger.com sedang main tenis. Main tenis? saya juga tidak memahami sama sekali dengan kata " Main Tenis ". Lupakan sajalah kata tersebut.

Ternyata dalam proses Maintenance juga berpengaruh pada postingan yang telah saya posting sebelum nya yaitu tepatnya hari pertama blogger.com Main Tenis. Ketika ingin blogwalking dan melihat postingan sendiri, kebingungan juga, postingan terakhir tiba - tiba hilang. Sementara untuk blogwalking juga tidak bisa. Alhasil hanya bisa melirik kesana kemari. Dan tepatnya hari ini saat mencoba keberuntungan di blogger.com dan sign in ternyata Bisa!!!!!!!!!! Senang bukan main, tapi agak sedikit sebel, ternyata efek dari Main tenis tersebut adalah Komentar - komentar di Postingan terakhir itu hilang. Namun bersyukur juga, masih ada postingan nya. Dan wow.........1 komentar sudah tersedia di sana. Yaitu komentar dari Mas Bayu Hidayat yang nama blog nya " OIOI SQUAD " ( maaf ya mas kalo salah tulis, nama blog nya sulit di tulis seh :D) hehehehhehe.

Terima kasih buat mas Bayu deh, tengkyu banget, dan banget - banget tengkyu (Membingungkan kata2 nya :D)
Apapun welcome to blogger.com aja lah buat semuanya. Mari kita semua Bermain Tenis!!!




Maaf bila ada kata - kata yang salah, bila ada kata yang tidak berkenan, mohon di maafkan, oke cuy?
Sekian dan Terima Kasih.
Wassalam
Tertanda Eel Eliyanto Kaudan


Salam Blogger!



Share on :

20 Responses to Blog Main Tenis?

  1. Iya Ilang wkwkwkwkwk sudah gpp yang penting sudah normal kembali, kalo ga salah sebelum jam 12 Malam Normal hehehe...

    Eh aku pertamax ya hehheee

     
  2. NOrmal BACK

     
  3. Alhamdulillah Normal

     
  4. MP3 Terbaru Says:
  5. Yesssssssss

     
  6. Blogger Mantabssssss

     
  7. Yes hidup Blogger

     
  8. ternyata plesetan dari maintenance itu main tenis.. *baru mudeng* hehehehe
    klw org yg hobi nulis ma baca susah ya jauh2 dari blog? ihiiihi

     
  9. Kembali lagi kita di Blogger.com..s4 panic juga gan..hehehe..main tenis maksud nya pengucapan maintenance kali ya? hehhehe

     
  10. B.S.U. Says:
  11. nice share gan

     
  12. godd

     
  13. Alhmdulilah sekarang dah baik, ane bisa komen deh, hehehe.... Hmmm namun ane agak kecewa, setelah blogger maintenance, di blog ane, muncul label baru yg tidak diinginkan! Gk bisa dihapus lagi, huhuhu, sungguh mengecewakan, dan juga, ane kira, setelah blogger maintenance, bakal muncul fitur baru, eeeehh ternyata gk ada.....

     
  14. iam Says:
  15. Main tenis = maintenis = maintenance kali mas :D
    Hehe soal blogspot mau ditutup, sepertinya penutupan itu hanyak kepada acc blogger yang daftar dibawah tahun 2007 :)

     
  16. Kamal Hayat Says:
  17. sangat misteri sekali yaa,

     
  18. Kaget Says:
  19. Yang punya blogger sempat dibuat jantungan dengan berita penutupan yang kemarin simpang siur

     
  20. yang penting semuanya sudah kembali seperti biasa gan :D

     
  21. Hari Jumat kemarin para blogger di dunia 'sedang libur'. Namun sekarang kita dapat memulai lagi blogwalking dengan penuh semangat. I love Google. Salam blogger. Sukses selalu Sobat.

     
  22. OPI Says:
  23. hhahhaa, gue juga sempet panik, kirain blog gue aja yang error, tapi ternyata, semua blogger juga ngeluh hal yang sama, -.-a

    tapi yah untung aja udah bener lagi, dan untung aja gue dah pindain akun gue dari yahoo ke gmail, gak jadi diapus deh.. :D

     
  24. jumat kemarin udah normal kog...tapi hari ini ada satu blog kog gak bisa di akses, setiap mau buka blog nya " galat "..bingung juga, gak tau gimana mo bantu dia..sementra yg lain oke2 saja

     
  25. Bayu Hidayat Says:
  26. ciahhhh ada nama gw. makasi ya brooo. selamat ber blog ria lah. mending gini aja bro caranya.

    kalo gw sih. tiap buat postingan. gw buat di Microsoft word dulu. trus gw save di komputer. nah baru gw posting. biar ngak ilang aja. hihi kebiasaan di kantor.

     
  27. ya deh mas Bayu......tapi sering hilang ide neh mas....Kalo pas muncul ide ya lansung aja di tulis di blog...Sekalian bisa pasang gambar :D

     
.......................................




Translate

PSF

PSF