Salam bloger!

Pada 16 April 2011 tepatnya hari Kamis di Adakan lah Nobar alias Nonton Bareng Film Dokumenter Internet Sehat, bareng Anak - anak BELETER Community serta dari Dompet Umat juga ada, dan beberapa lainnya yang saya masih belum tahu tentang mereka, namun unik nya di kegiatan Nobar ini juga di hadiri oleh Dua orang Bule, dan lagi - lagi informasi tentang mereka juga belum saya ketahui.



Acara Nobar yang di laksanakan pada 16 April 2011 ini sebelum nya, info nya telah wara - wiri di Group nya Beleter dan juga telah meng "invite" para membernya melalui situs jejaring sosial yang bernama facebook. Dan seperti kegiatan biasanya yang di Invite oleh Mas Yudhi yang merupakan Ketua nya BELETER Community Pontianak ini dengan berbaik hati,menginvite saya lagi untuk mengikuti kegiatan Nonton Bareng film Dokumenter Internet Sehat ini.

Untuk acara Nonton Bareng ini cukup dengan meregristrasi saja di basecamp nya BELETER di Rumah Mimpi Komplek Taman Gitananda Jalan LetJend Sugiono dengan Biaya Registrasi yang Lumayan terjangkau ya, hanya sebesar Rp.10.000 doank kok, dan ada juga konsumsi nya lho..

Sebelum memasuki ruangan yang akan di pake sebagai tempat Nonton Bareng, peserta yang akan ikut nonton bareng sebut sajalah peserta, karna yang hadir juga Tidak Hanya dari BELETER community saja, di wajibkan untuk Registrasi Ulang, serta Mendapatkan Konsumsi.


Dan untuk Kami yang registrasi ulang ketika itu, uang registrasi kami di kembalikan, nah aneh juga kan? usut punya usut ternyata dari Pihak Internet Sehat telah Mendanai, tidak tau juga apakah hanya Anak - anak BELETER saja atau semua peserta. yang Jelas, Nonton Bareng Film Dokumenter Bertemakan Internet Sehat itu gratissssssssssss!! Special Edition right? (^_^)

Setelah Registrasi Ulang dan Menunggu beberapa waktu yang lumayan lama juga seh, Peserta Nobar mulai memasuki ruangan, namun sebelum Nonton Bareng,ada sesi Kata Pembukaan ya mungkin kalo di buku ada Kata Pengantar begitulah ya, yang di Sampaikan Oleh Ketua BELETER Community yaitu mas Dwi Wahyudi.



Mas Dwi Menyampaikan beberapa kata tentang BELETER dan kegiatan BELETER setiap Minggu nya dan juga tentang Film yang akan di tonton, yaitu Film Dokumentar internet sehat yang sedikit banyak nya bisa bermanfaat bagi peserta.


setelah selesai memberikan ucapan, acara Nobar pun di Mulai,di mulai dengan membeberkan sejumlah hasil riset bahwa Indonesia adalah pengguna Situs Jejaring Sosial Facebook yang Menempati Urutan Ke 2 Dunia! Wow Menakjubkan Bukan? ya Pengguna facebook melapisi semua masyarakat,semua golongan,semua umur. Berikut lima besar pengguna Facebook dan penetrasi (pengguna dibandingkan total penduduk), seperti ditulis lembaga statistik facebook, www.socialbakers.com, per 23 Maret 2011:


1.Amerika Serikat dengan Jumlah User 152.189.880 dan Penetrasi(49,06%)

2.Indonesia dengan Jumlah User 35.174.940 dan Penetrasi(14,48%)
3.Inggris dengan Jumlah User 28.940.400 dan Penetrasi(46,42%)
4.Turki dengan Jumlah User 26.417.820 dan Penetrasi(33,95%)
5.Filipina dengan Jumlah User 22.651.600 dan Penetrasi(22.67%)


Film Dokumentar ini menceritakan Pengaruh - pengaruh besar media sosial yang terjadi di Indonesia, dan tentunya menceritakan manfaat dari Sosial media tersebut. di Film dokumentar ini ,menceritakan seorang tukang becak yang memanfaatkan facebook sebagai ajang meraih pelanggan nya dan juga menceritakan tentang relawan jalin merapi yang saling kontak antara satu sama lain serta berbagi informasi tentang apa yang sedang di butuhkan oleh korban bencana meletus nya gunung merapi melalui media Twitter.


Tidak hanya menyuguhkan tentang pemanfaatan facebook oleh seorang tukang becak yang single parent, film dokumentar ini juga membeberkan pengaruh besar facebook terhadap bangsa ini, sebut saja Kasus Prita Mulyasari dengan Rumah Sakit Swasta, yang mana Prita Mengeluh akan minim nya Layanan rumah sakit tersebut akan diri nya yang berujung Rumah Sakit tersebut menggugat Prita. Namun tak lama kasus tersebut mencuat di Dunia maya terutama facebook sehingga terbentuklah beberapa page "Koin untuk Prita " yang berhasil menggaet Facebooker untuk berpartisipasi mengumpulkan Koin untuk membantu Prita Mulyasari. Sayang nya Film ini keburu dibikin sebelum ada nya " Koin Untuk Presiden " atau memang sudah dibikin tapi tidak memasukan Peristiwa " Koin Untuk Presiden " tapi ya sudah lah..kita lanjutkan pembahasan film dokumenter ini.hehe


Tak hanya itu ya, Film ini juga membeberkan pengaruh facebook terhadap serangkaian peristiwa Pimpinan KPK Bibit - Chandra yang mana muncul pula di facebook halaman berupa Dukungan untuk Pimpinan KPK tersebut, tidak cukup sampai di situ, beberapa aktivitas masyarakat yang memanfaatkan Internet dengan kata lain berinternet sehat juga di sorot oleh Tim Pembuat film Dokumenter ini, antara lain terlihat beberapa aktivitas suatu Komunitas yang membantu beberapa masyarakat yang mengalami kekurangan Fisik untuk mengenal Dunia Teknologi, Mengenal bagaimana cara menghidupkan Komputer,apa itu blog, mengenalkan bagaimana cara membuat blog dan sebagai nya.


Tanpa terasa Film Dokumentar yang di mainkan pun selesai dengan sendiri nya, dan setelah Film dokumentar nya selesai di adakan acara Disuksi, ya lebih tepat nya share dan tanya jawab begitu lah ya,dan yang berdiri di depan adalah lagi lagi mas dwi yang meminta kepada peserta apakah ada untuk bertanya, namun para peserta hanya tersenyum, mungkin malu atau apa lah ya. melihat kondisi para peserta yang membungkam namun sejumlah bibir menampakan senyuman Pihak dari Internet Sehat dengan bijak nya mengambil inisiatif, ya inisiatif untuk memancing peserta agar bertanya (ini menurut opini saya seh, ingat Setiap orang bebas beropini! hehehe), dengan memberikan Hadiah 3 Tsirt bagi 3 orang yang bertanya, dan trik tersebut sangat jitu terbukti dengan di mulai nya pertanyaan oleh seorang peserta pria yang juga merupakan Membernya BELETER Community, namun bukan bearti saya menyatakan bahwa ia bertanya untuk mendapatkan hadiah tersebut, TIDAK SAMA SEKALI, Buang jauh - jauh pikiran seperti itu! ^_^

Yang Kemudian di Susul oleh pertanyaan dari Kaum Hawa yang merupakan dari Dompet Umat.yang mana pertanyaan mereka di jawab oleh mas Dwi dan juga Dari Internet Sehat.


Pertanyaan pertama di jawab oleh mas Dwi begitu juga pertanyaan selanjut nya, namun dari internet sehat juga menambahkan jawaban dari mas dwi, dan apa yang di sampaikan sangatlah tepat.



Dan sebelum menutup tanya jawab, mas dwi meminta kepada para peserta Nobar untuk membuat Resensi film dokumentar yang telah kami tonton di blog nya masing - masing. Dan lagi lagi Special Edition, bagi yang Menulis di blog nya tentang resensi film dokumentar internet sehat yang mana akan dipilih Tulisan terbaik akan mendapatkan hadiah lho!..yupp hadiah " Norton Internet Security 2011 " Versi Lisensi.Mantapkan? tapi juga bingung ne, Norton Internet Security itu yang kayak gimana ya? ahaaai..gapteeek sekalee booooooo!


Setelah Sesi tanya Jawab Selesai dan Semua pertanyaan telah di jawab, maka hadiah berupa 3 helai Tsirt pun di bagikan kepada 3 peserta yang bertanya, dan Syukur Alhamdulillah ya acaranya lancar - lancar saja.
dan sebelum para peserta nya pulang ketempat masing - masing (Maaf gak pake Kalimat Rumah,karna mungkin ada yg tinggal di kost, atau asrama, dan mungkin Hotel..hihihhihi) Dari Pihak Internet Sehat mengadakan Sesi Foto bareng, ya sesi Foto foto gitu lah, serasa artis deh, huhuhuhu.



Sekian Dulu lah Untuk Postingan nya..kapan pakan di Ceritain Lagi..hehhehee

Salam Bloger!


Share on :

0 Responses to Special Editon : Nonton Bareng Di Rumah Mimpi

.......................................




Translate

PSF

PSF