Danau Sebedang Merupakan Danau yang Satu - satu nya terdapat Di Kabupaten Sambas yang terletak didesa Sebedang ± 12 km dari Pusat Ibu Kota Sambas. Danau Sebedang yang lebar 1 km2 dan dikelilingi oleh pegunungan dengan ketinggian ± 400 m diatas permukaan laut,yang mempunyai pemandangan alam yang menarik dan di kelilingi oleh pegunungan yang sangat indah.

Danau Sebedang berada di Desa Sebedang Kecamatan Sambas, jarak tempuh ke lokasi ini dari Kota Pontianak ± 202 km. Kondisi jalan masuk ke lokasi beraspal sepanjang ± 500 meter dapat dilalui dengan Kendaraan Sepeda Motor atau mobil.

Dan setelah melewati Gerbang yang menandakan telah memasuki daerah danau Sebedang, ya tidak jauh dari jalan utama, akan melihat tanda ucapan selamat datang di Danau sebedang.

Danau Sebedang merupakan Objek wisata yang mempunyai keindahan alam tersendiri, dengan mengendarai Sepeda Motor,atau Mobil bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan.Sementara Jalan yang di lalui di sekitar Danau ini di hiasi oleh pepohon yang rimbun.

tidak sampai 15 menit maka pengunjung sudah sampai ke danau Sebedang, di area danau sebedang tersedia WC nya juga, Kantin dan Mushola.


Setelah itu bila melewati Mushola dan lurus menyusuri lereng pegunungan ini,maka deretan pepohonan dan tepian bukit siap menebar pesona, sayang nya jalan nya yang sudah rusak sedikit mengganggu perjalanan anda.





Setelah melewati mushola,maka akan melewati jalan di sekitar pinggiran danau sebedang,namu karna masih berupa hutan untuk beberapa meter tidak bisa melihat lansung danau Sebedang dari jalan sehingga ketemu kantin dan bendungan baru bisa menyaksikan keindahan danau sebedang



Danau ini di manfaat kan masyarakat setempat sebagai tambak ikan,
dan juga di arah sebelah kanan merupakan tempat terindah bagi Danau sebedang yang mana terdapat pohon akasia yang banyak yang berada di pinggir danau sebedang sehingga cocok di jadikan tempat istirahat, tanah nya yang lapang yang tertutupi oleh daun - daun pohon akasia dengan batu - batu besar yang menambah keindahan danau sebedang ini.



Dan Untuk Arah sebelah kanan dari awal memasuki pintu gerbang menuju danau sebedang, akan banyak sekali menikmati keindahan alam nya,yang mana danau ini terpisah oleh parit namun dengan jembatan pengunjung masih bisa menikmati pemandangan yang di tawarkan.


Di Bawah Ini Beberapa Gambar yang dapat saya jepret pake Kamera Ponsel ketika berkunjung ke Danau Sebedang, yang siapa tau bisa menjadi referensi bagi anda untuk mengunjungi Danau Sebedang :










Share on :

3 Responses to Danau Sebedang yang Hampir Terlupakan

  1. Wah, danau yg indah bgeeeet.... Pantesan pernah jadi tempat mandinya Ratu Pantai Selatan... Tapi kok gk ada ceritanya ya??

     
  2. memang tidak ada sob..hanya Menceritakan Ke Indahan nya saja..Di Postingan Mendatang Di Usahakan di ceritakan juga kog ceritanya..ada juga lho Cerita nya yg unik....

     
  3. Wow, thanks for your photo shared. . .

     
.......................................




Translate

PSF

PSF